Breaking News:

Berita HST

Selesaikan Jalan TMMD Saat Cuaca Tak Tentu, Dandim  HST Sebut Anggotanya Bekerja Sampai Dinihari

Dandim 1002/HST, Letkol InfMuh Ishak HB anggotanya bekerja hingga dini hari untuk menyelesaikan jalan TMMD di Rantau Keminting

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Pendim Kodim 1002 HST untuk BPost
Jalan hasil perbaikan melalui program TMMD Kodim 1002 HST di Desa Rantau Keminting, Rabu (13/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dibalik proyek peningkatan mutu jalan program TMMD ke-112 di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuanamas Utara, Dandim 1002/HST, Letkol InfMuh Ishak HB  mengatakan suka duka dialami anggota Dansatgas bersama masyarakat setempat, saat mengerjakan tugas tersebut.

Pihaknya menghadapi cuaca tak menentu, yang kadang panas menyengat, kadang hujan deras mengguyur di lokasi sasaran.

“Agar target bisa diselesaikan tepat waktu, kami menggunakan waktu saat cuaca tidak hujan untuk mengganti waktu kerja yang  tak bisa digunakan karena hujan. Untuk itu, anggota Satgas dan masyarakat rela bekerja dinihari, kadang pukul 02.00 sampai pukul 03.00 wita jika bekerja malam,”kata Dandim usai memantau jalan hasil TMMD di desa tersebut, Kamis (14/10/2021), bersama Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmasnyah, Bupati HST Aulia Oktafiandi serta anggota Forkopimda HST.

Ishakpun berharap, masyarakat setempat merawat jalan tersebut agar bisa digunakan dalam jangka Panjang. Jalan yang dibangun program TMMD ke 112  2021  berupa pengerasan atau sirtunisasi sepanjang 1.725 x4 meter.

Baca juga: TMMD ke-112 Kodim 1002/HST, Petani Rantau Keminting Tidak Lagi Jatuh Bangun

Baca juga: Program TMMD Selesai, Danrem 101 Antasari Tinjau Langsung Hasil Rehab Jalan Rantau Keminting

Selain pengerasan juga dilakukan penyiringan dan pembangunan dua jembatan kayu.

Jalan tersebut merupakan akses masyarakat setempat menuju kebun dan sawah. Juga biasa digunakan pemancing ikan  menuju lokasi pemancingan.

“Harapan kita dengan memberi kemudahan akses jalan, produksi pertanian meningkat dan pengangkutan hasil pertanian lebih mudah,”kata Dandim. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved