Breaking News:

Selebrita

Sikap Laudya Cynthia Bella Yang Tak Disukai Zaskia Sungkar Diungkap Ke Shireen, Imbas Masa Lalu

Laudya Cynthia Bella saat ini berteman sama Zaskia Sungkar, namun ada sifat Laudya Cynthia yang tak disukai Zaskia dan diungkapkan ke Shireen Sungkar

Penulis: Danti Ayu Sekarini | Editor: Irfani Rahman
Yotube The Sungkar Family
Zaskia Sungkar dan sang sahabat Laudya Cynthia Bella serta Shireen Sungkar 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sudah dianggap bak saudara sendiri, Zaskia Sungkar justru ungkap sikap Laudya Cynthia Bella yang tak disukainya kepada Shireen.

Kedekatan antara Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, dan Laudya Cynthia Bella memang kerap terlihat melalui kebersamaan yang mereka unggah di media sosial.

Bahkan ketika Laudya Cynthia Bella memutuskan untuk mengakhiri rumah tangganya bersama Engku Emran, Shireen dan Kia lah yang senantiasa terlihat mendampingi dirinya.

Bukan hanya bersahabat, ketiganya juga sering kali terlibat urusan bisnis bersama.

Memang persahabatan antara Bella dengan kedua putri Mark Sungkar tersebut baru terjalin selama beberapa tahun usai mantan kekasih Raffi Ahmad itu memutuskan untuk mengenakan hijab.

Namun siapa sangka bahwa sebenarnya Kia sudah mengenal sosok Bella lantaran mereka berasal dari Sekolah Menengah Pertama yang sama.

Baca juga: Keluarkan Baim Wong dari Daftar Pertemanan, Sikap Raffi Ahmad Bikin Luna Maya Syok

Baca juga: DJ Snake Gandeng Lisa BLACKPINK Di Single Terbarunya

Hal ini terungkap lewat video yang diunggah di kanal youtube The Sungkar Family, Kamis (14/10/2021).

Zaskia Sungkar dan Laudya
Zaskia Sungkar dan sang sahabat Laudya Cynthia Bella serta Shireen Sungkar (Yotube The Sungkar Family)

Dalam video tersebut mulanya Bella menceritakan bagaimana awal mula dirinya bisa bersahabat dengan Shireen dan Zaskia Sungkar.

"Kita ketemu di mall bulan Desember kita makan bertiga di mall karena aku pake hijab 2017, bulan Januari itu aku umrah eh akhir Desember kalau gak salah terus kita makan terus aku nanya gimana sih pake (hijab) gitu gitu ya," jelas Bella.

"Nanya tentang hijab terus habis pulang dari umrah aku di telpon aku lagi berdua sama Kia, terus ngomong kalau Ka Bella mau pakai hijab, setelah pakai hijab jadi sering ketemu dari situ ngalir aja dikasih kepercayaan sama Allah jadi sahabat," tambah Shireen.

Berbeda dengan kedekatan mereka saat ini, Zaskia mengungkap fakta bahwa sebenarnya saat pertama kali mengenal sosok Laudya Cynthia Bella, istri Irwansyah itu justru tak menyukai sikapnya.

"Pas di sekolah kan masih kecil ya say SMP itu posisinya, ngeliat dia kaya kesel aja gitu habis udah jarang masuk sekolah sekali masuk sekolah ngakak ngakak gede banget, gue ngeliatnya ngakak ngakak udah jarang masuk," terang Kia.

Setelah bertahun - tahun saling mengenal, akhirnya Kia pun menyadari kebaikan yang ada dalam diri Laudya Cynthia Bella.

"Pas udah deket Masha Allah, Tabarakallah ternyata orangnya sebaik ini gitu loh, dari ni kerudung belum panjang gini udah baik banget orangnya," imbuh Kia.

Kebaikan Bella itu bahkan turut diakui oleh Teuku Wisnu.

"Dari waktu Lentera Merah udah baik banget orangnya," timpal Wisnu.

"Bella tuh apa ya orangnya tuh tulus hatinya baik banget, selama kita baik sama dia semua orang sih gak harus deket banget dia tuh bisa ngasih berjuta - juta kali lipat sayang balik, itu Bella," ujar Kia.

* Langkah Menjaga Persahabatan Agar Awet

Tetap berhubungan dengan baik seringkali menjadi permintaan kita kepada sahabat, apalagi jika nantinya Anda tidak mudah bertemu kembali karena padatnya aktivitas.

Namun, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Perspectives on Psychological Science menyatakan tetap berhubungan baik dengan sahabat adalah kunci untuk panjang umur.

Sebab, kesepian dan isolasi adalah ancaman terbesar yang memicu terjadinya kematian bagi orang-orang berusia di atas 65 tahun.

Studi sebelumnya menyatakan bahwa kesepian sama bahayanya dengan merokok 15 batang sehari atau mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan.

"Persahabatan yang baik lebih berharga dibandingkan harta paling mewah sekalipun. Persahabatan menawarkan perspektif baru dalam hidup, pendampingan saat menghadapi masa-masa sulit, meyakinkan kita untuk menjadi orang yang lebih baik, dan meningkatkan kebiasaan hidup sehat," ujar Talia Fuhrman, pengarang buku Love Your Body.

Nah, Fuhrman menyarankan tiga hal utama yang menjadi kunci dalam memelihara persahabatan yang baik dengan teman-teman Anda. Apa sajakah?

1. Berhati-hatilah dengan bahasa tubuh

Fuhrman menyarankan untuk benar-benar memperhatikan posisi tubuh Anda, seperti cara berdiri, posisi bahu, dan kemana arah mata Anda.

"Ekspresi nonverbal adalah kunci untuk membuat orang lain merasa nyaman saat bersama Anda dan memberitahu mereka bahwa Anda terbuka dengan kehadiran mereka," tukasnya.

2. Kurangi penggunaan teknologi

Meskipun rasanya sulit melepaskan diri dari perangkat telekomunikasi digital dan media sosial untuk berinteraksi dengan orang lain, Fuhrman menyatakan pentingnya sejenak menjauhkan diri dari segala perangkat teknologi dan media sosial agar Anda dapat berinteraksi lebih baik bersama sahabat secara langsung.

"Ketimbang mengirim pesan singkat, menggunakan Facebook, cobalah berbicara lewat telepon atau Skype atau bahkan bertatap muka dan berbincang. Aksi sederhana ketika Anda saling mendengarkan suara satu sama lain memiliki kekuatan dalam menghubungkan Anda lebih dalam ketimbang kata-kata yang dirangkai menggunakan ponsel," ujar Fuhrman.

3. Berbincang dengan nyaman

"Anda tidak perlu berargumentasi dengan sahabat Anda tentang segala hal. Yang Anda butuhkan adalah pikiran yang terbuka dan keinginan untuk berbincang tentang segala hal," jelas Fuhrman.

Talia Fuhrman juga menekankan pentingnya saling menghormati saat berbincang bersama sahabat. Sebab, faktanya, debat yang penuh rasa hormat namun terbuka dapat menciptakan percakapan yang akan diingat dan memperkuat persahabatan Anda ketimbang sekadar perbincangan ringan.

(Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved