Breaking News:

Berita Tapin

Terbantu Pelayanan Adminduk di Desa, Disdukcapil Tapin Apresiasi 40 Aparat Desa

Disdukcapil Tapin memberikan apresiasi kepada 40 aparat desa yang telah membantu tugas disdukcapil dalam pelayana adminduk

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Sosialiosasi kebijakan kependudukan di Kabupaten Tapin oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Tapin, Kamis (14/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin mengakui terbantu dengan peran aparat desa yang turut memberikan pelayanan administrasi kependudukan untuk masyarakat di desa, Kamis, (14/10/2021)

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Hj. Rina Indriani saat membuka sosialisasi kebijakan kependudukan Disdukcapil Tapin 2021 di gedung triguna.

Hj. Rina mengatakan apresiasi kepada 40 aparat desa yang telah memberikan pelayanan adminduk kepada masyarakatnya secara umum. 

"Saat ini memiliki dokumen kependudukan sangatlah penting, karena semua pelayanan mewajibkan untuk melampirkan dokumen kependudukan, seperti pelayanan kesehatan, pendidikan maupun bantuan sosial," jelasnya.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Pelayanan Adminduk di Kalsel Berlangsung Online

Baca juga: VIDEO Dinas Kependudukan Kabupaten Tapin Luncurkan DeSa Adminduk

Ia mengatakan memiliki dokumen menjadi hal yang wajib bagi masyarakat. Oleh karena itu pihaknya merasa sangat senang dengan adanya 40 perangkat desa yang saat ini telah memberikan pelayanan adminduk untuk masyarakat di desa, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor disdukcapil. 

" Khususnya masyarakat di daerah terpencil sangat terbantu dengan adanya Adminduk di desa," Bebernya

Ia mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan kepada aparat desa dapat lebih paham dan mengerti akan tugasnya dalam mengurus dokumen kependudukan bagi masyarakat, terlebih kepada aparat desa yang baru dan belum paham agar dapat menyimak sebaik mungkin. 

Baca juga: Disdukcapil Balangan Buka Layanan Pergantian Kerusakan Adminduk Bagi Warga Terdampak Banjir 

Sementara itu, Kabid pendaftaran penduduk disdukcapil dan KB Provinsi kalsel, Musyridyansyah mengatakan di Kabupaten Tapin pelayanan kependudukan sangat baik didukung dengan aparat desa yang membantu masyarakat untuk mengurus adminduk, karena tidak semua Kabupaten di kalsel memiliki pelayanan adminduk di desa. 

"Dengan adanya pelayanan adminduk di desa dapat memudahkan tugas disdukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved