Breaking News:

Berita Banjarmasin

UMB Widuda dan Angkat Sumpah Profesi, Rektor Harapkan Jadi Angin Segar Dunia Pelayanan Kesehatan

UMB wisuda dan angkat sumpah 237 mahasiswa program studi Profesi Ners, DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, dan DIII Farmasi

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
prosesi wisuda dan angkat sumpah untuk program studi Profesi Ners, DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, dan DIII Farmasi tahun akademik 2020_2021 (2) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 237 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), mengikuti acara rapat senat terbuka.

Kegiatan tersebut dalam rangka wisuda dan angkat sumpah, untuk program studi Profesi Ners, DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, dan DIII Farmasi tahun akademik 2020/2021.

Masing-masing Profesi Ners 85 orang, DIII Keperawatan 22 orang, DIII Kebidanan 45 orang, DIII Farmasi 81 orang dan empat orang S1 Farmasi.

Rektor UMB, Prof Dr H Ahmad Khairudin, M Ag dalam sambutannya mengaharapkan agar pelaksanaan wisuda dan angkat sumpah kali ini bisa menjadi angin segar bagi dunia layanan kesehatan.

"Semoga bisa menjadi sumbangsih bagi kemajuan pelayanan kesehatan, khususya di Kalimantan Selatan," katanya, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Jalin Kerjasama dengan UMB, Rektor Universitas Terbuka Ungkap Alasan Ini

Baca juga: Layani Vaksinasi Lansia di Kampus UMB, Polresta Banjarmasin Kedepankan Humanisme

Rektor menambahkan pihaknya juga meyakini kualitas lulusan UMB, dapat bersaing dengan wisudawan dari perguruan tinggi lainnya.

Terbukti dengan 146 wisudawan UMB yang berhasil meraih perdikat dengan pujian, 90 wisudawan dengan predikat sangat memuaskan, serta 1 orang yang berhasil meraih predikat memuaskan.

"Keyakinan kami akan kualitas lulusan yang dihasilkan bukanlah tanpa alasan. Penyelenggaraan pendidikan di UM Banjarmasin sangat memperhatikan terjaganya mutu dan integritas," jelasnya.

Lanjut Rektor mengatakan, penerimaan mahasiswa setiap tahun mengalami peningkatan.

Pada 2021 sebanyak 897 orang.

Baca juga: Program Polwan Bersepeda Polres Tabalong, Susuri Jalan Ingatkan Disiplin Prokes Covid-19

Baca juga: Warga Tanahlaut Antusias Ikut Vaksinasi di Markas PDIP, Muhamad Ngaku Langsung Tergugah Hati

Hal itu ujar Rektor menunjukkan kepercayaan yang semakin meningkat, dari para orangtua kepada UMB.

"Semoga bisa terus meningkat pada tahun-tahun yang akan datang, karena kami mengupayakan untuk memaksimalkan proses," jelasnya.

Acara wisuda tersebut diselenggarakan secara hibrid, yakni daring dan luring disiarkan secara live melalui kanal YouTube Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Hal tersebut dilakukan agar dapat disaksikan secara publik, khususnya oleh para orangtua dan juga keluarga dari wisudawan-wisudawati.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved