Breaking News:

BRI Kanwil Banjarmasin

Bantu Promosikan Produk UMKM, BRI Kanwil Banjarmasin Gelar Bazar Klaster UMKM Binaan

ejumlah stan makanan dan minuman hari ini hadir di halaman parkir BRI Kanwil Banjarmasin, Jl Ahmad Yani Km 3,5

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
BRI Kanwil Banjarmasin
BRI Kanwil Banjarmasin menggelar Bazar Klaster Mantriku BRIlian Sahabat UMKM Jumat (15/10/2021) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejumlah stan makanan dan minuman hari ini hadir di halaman parkir BRI Kanwil Banjarmasin, Jl Ahmad Yani Km 3,5 pada Jumat (15/10/2021) pagi.

Stan makanan dan minuman yang terlihat sejak pagi hingga siang ini merupakan kegiatan Bazar Klaster Mantriku BRIlian Sahabat UMKM.

Ya, BRI Kanwil Banjarmasin memfasilitasi UMKM binaan untuk berjualan sekaligus promosi.

Salah satu stan yaitu Lima Dinata Soya Milk yang menjual susu kedelai. Menurut Agustinus, pemilik usaha tersebut, kegiatan ini sangat membantu usaha mereka.

"Kami menjual susu kedelai yang asli, tanpa  tanpa pengawet.  Dengan bazar ini maka dapat membantu memperkenalkan produk kami lebih luas," ujarnya.

Harapan Agustinus, melalui bazar ini selain menambah omzet juga mempromosikan UMKM seperti mereka agar bisa terus bertahan di masa pandemi ini.

Yuliyana, UMKM kue kering yang sudah berjalan 10 tahunan, menyatakan senang bisa ikut acara Mantriku dari BRI, karena tidak sampai satu jam jualannya langsung habis.

BRI Kanwil Banjarmasin menggelar Bazar Klaster Mantriku BRIlian Sahabat UMKM,  Jumat (15/10/2021) pagi.
BRI Kanwil Banjarmasin menggelar Bazar Klaster Mantriku BRIlian Sahabat UMKM, Jumat (15/10/2021) pagi. (BRI Kanwil Banjarmasin)

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut. Dan saya juga berniat kembali pinjam dana  untuk tambahan modal usaha. Perlu sekitar lima jutaan," ujarnya.

Berli, UMKM Abon Haruan Mubarakah asal Sungai Andai, Banjarmasin Utara, mengaku sangat terbantu dengan pinjaman dana dari BRI yang membuat usahanya menjadi besar.

Awalnya ia cuma mengandalkan dana Rp 5 juta, setelah dapat pinjaman sekarang bisa mencapai Rp 50 juta dan produksinya bertambah banyak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved