Breaking News:

Berita Tapin

Kadis PUPR Tapin Beberkan Alasan Pembangunan RDTR di Binuang dan Kawasan Rantau Baru

Rantau Baru saat ini sudah berkembang menjadi pusat perkantoran Kabupaten Tapin sehingga perlu dilaksanakan RDTR agar semakin tertata dengan baik.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Kepala Dinas PUPR Tapin, H. Yustan Azidin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pelaksanaan pembangunan RDTR di Kawasan Rantau Baru dan Kecamatan Binuang dinilai penting dilaksanakan agar kota tertata dengan baik.

Kepala Dinas PUPR Tapin, H. Yustan mengatakan khusus di Rantau Baru saat ini sudah berkembang menjadi pusat perkantoran Kabupaten Tapin sehingga memang perlu dilaksanakan agar semakin tertata dengan baik.

"Sedangkan untuk detail tata ruang perkotaan Binuang, dilatarbelakangi adanya undang-undang no 12 tahun 2020 tentang cipta kerja," jelasnya, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: 28 Orang Warga Binaan Rutan Tapin Tertunda Diberi Vaksin Covid-19, 11 Napi Masalah Terkendala NIK

Baca juga: PUPR Tapin Siapkan Dua Rencana Detail Tata Ruang di Lokasi ini

Yustan mengatakan seperti yang diketahui banyaknya perusahaan yang berdiri di kawasan Binuang untuk itulah di tata ruang perkotaan Binuang Baru.

"Hasil dari ekspos pendahuluan RDTR ini memang menjadi acuan dan bahan masukan Pemerintah Daerah khusunya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk menyiapkan dan menetapkan sebuah payung hukum dalam hal ini Peraturan Daerah," jelasnya.

Ia mengatakan dengan demikian kedua kawasan ini menjadi kawasan yang seimbang, nyaman dan produktif.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved