Breaking News:

Berita Tapin

PMI Tapin Gandeng Relawan Sapat Binuang Gelar Donor Darah, Kumpulkan 100 Kantong Darah

PMI Tapin bersama relawan Sapat Binuang gelar donor darah di Sekretariat Sapat Binuang Jalan A Yani Km 88 Karangan Putih Binuang Kabupaten Tapin.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene
Giat donor darah di Kecamatan Binuang oleh PMI dan Relawan Sapat Binuang, Jumat (15/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - PMI Tapin bersama Relawan Sapat Binuang gelar donor darah di Sekretariat Sapat Binuang Jalan A Yani Km 88 Karangan Putih Binuang Kabupaten Tapin, Jumat (15/10/2021).

Kepala Markas PMI Tapin, Dwi Suryanto mengatakan pelaksanaan donor darah ini untuk mendukung ketersediaan stok darah di Kabupaten Tapin.

"Hari ini kita gandeng rekan-rekan dari relawan sapat Binuang dan Alhamdulillah antusiasme masyarakat luar biasa," jelasnya.

Dwi mengatakan ada 100 kantong darah yang berhasil kita kumpulkan dan ini untuk menambah stok darah bila ada kebutuhan mendadak.

Baca juga: Dua Anggota Brimob Polda Kalsel yang Gugur di Papua, Dikenal Sosok Baik dan Suka Bergaul

Baca juga: Tiba di Bandara, Jenazah Bharatu Zulkifli dan Bharatu Supian Disambut Personel Brimob Polda Kalsel

Baca juga: Pemakaman Anggota Brimob Digelar Secara Militer, Kapolres Tabalong Jadi Irup

"Alhamdulillah masyarakat yang dikoordinir oleh tim relawan sapat Binuang untuk ikut berdonor sangat luar biasa," jelasnya.

Sementara itu, Camat Binuang melalui Kasi Kesra, Hj Darmiyati Ayu mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan PMI bersama Relawan Sapat Binuang.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan untuk berikutnya dan diikuti oleh relawan-relawan lain khususnya yang ada di Binuang," harapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Sapat Binuang, H. Hendra mengucapkan trimakasih kepada PMI yang telah bekerjasama dengan pihaknya dan semua pihak kecamatan, Polsek, Kormil dan lainnya yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi sehingga sukses dan lancarnya kegiatan donor darah.

"Kita bergerak untuk kemanusiaan itu tidak mesti saat ada kejadian saja namun bisa juga dilakukan seperti yang kami lakukan Dono darah, karena ini juga sama bergerak untuk kemanusiaan," ungkapnya.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved