Breaking News:

Berita Balangan

PPKM Balangan Level 1, Objek Wisata di Bumi Sanggam Bakal Dibuka

PPKM Balangan saat ini berada di level 1. Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan untuk kembali membuka objek wisata

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Baliho berisikan surat edaran penutupan tempat wisata pada masa pandemi Covid 19 di objek wisata Maranting, Gunung Batu, Balangan, Jumat (15/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  PARINGIN - PPKM Balangan kini Level 1 membuat sejumlah kegiatan warga kembali diperbolehkan. Tentunya dalam batas yang tetap mentaati protokol kesehatan. 

Satu di antara kelonggaran dalam masa pandemi adalah kembali dibukanya objek wisata.

Rencana pembukaan tempat wisata ini sudah direncanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan untuk kembali menggerakkan sektor pariwisata di Balangan. 

Aturan pelaksanaan PPKM Level 1 di Balangan, membuat kunjungan ke objek wisata dapat berjalan secara normal. Namun tetap mentaati sejumlah aturan yang berlaku. 

Baca juga: Terapkan PPKM Level 1, Kegiatan Keagamaan di Balangan Tetap Wajib Jalankan Prokes

Baca juga: Objek Wisata Dibuka, UMKM di Lokasi Wisata Religi Mulai Menggeliat

Baca juga: Taman Wisata Alam Pulau Bakut Batola Kembali Dibuka, Pengunjung Masih Sepi

Kepala Dinas Disporpar Kabupaten Balangan, Gazali Al Fatah menerangkan, dalam rencana pembukaan tempat wisata, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan. 

Selain perihal membahas aturan apa saja yang diterapkan, dapat diketahui pula objek wisata mana yang diizinkan dibuka. 

"Karena berada di Level 1 , sehingga kami juga tidak melarang adanya pembukaan tempat wisata. Karena memang sudah ada aturannya untuk diperbolehkan dibuka," ucap Gazali, Jumat (15/10/2021).

Hanya saja ucap Gazali, dalam rencana tersebut, tidak serta merta bisa segera dijalankan. Perlu ada pembicaraan secara internal dan pembahasan lebih rinci. Barulah akan dikeluarkan surat edaran pembukaan tempat wisata.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Balangan telah mengeluarkan surat imbauan untuk penutupan tempat wisata.

Baca juga: Wisata Kalsel - Sungai Alam Riamadungan Tanahlaut Cocok untuk River Tubing

Beberapa di antaranya memberlakukan kegiatan penutup tersebut. Satu di antaranya ialah objek wisata di Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Balangan.  Dimana seluruh jenis wisata alam atau pun buatan di kecamatan tersebut ditutup sementara. Meski tak dipungkiri, tetap ada pelancong wisata yang datang. 

Masa penutupan tempat wisata itu ucap Gazali menjadi kesempatan untuk melakukan pembenahan. Sehingga ke depan, objek wisata di Balangan pun bisa lebih berkembang. Baik secara fasilitas maupun pengelolaan. 

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved