Breaking News:

Bumi Tuntung Pandang

Sukamta Sebut Pemanfaatan Dana Hibah untuk Event Olahraga Mampu Gerakkan Ekonomi Warga Tanahlaut

Orang nomor satu di Tala ini mengatakan adanya turnamen olahraga secara nyata menggerakkan ekonomi karena pasti banyak pedagang yang berjualan.

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
Diskominfo Tala
SUASANA turnamen voli di Desa Pemuda. Event ini dibuka Bupati Tala HM Sukamta, Rabu (13_10) kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengapresiasi pemerintah desa yang menyelenggarakan event olahraga dalam upaya membumikan keolahragaan sekaligus menggairahkan perekonomian warga.

Orang nomor satu di Tala ini mengatakan adanya turnamen olahraga secara nyata menggerakkan ekonomi karena pasti banyak pedagang yang berjualan.

Apakah pedagang makanan ringan maupun minuman segar.

"Dagangan mereka insya Allah menjadi laku. Jadi, ketika ada event-event olahraga maka pendapatan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) tentu akan meningkat," ujar Sukamta, Jumat (15/10/2021).

Penegasan tersebut juga ia sampaikan saat membuka Turnamen Bola Voli di Lapangan Voli Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari pada Rabu kemarin.

Dikatakannya, turnamen yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pemuda tersebut merupakan bentuk pemanfaatan dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala.

Tanpa adanya turnamen yang berasal dari tingkatan desa, lanjut Sukamta, Tala juga bakal sulit mendapatkan atlet- yang berkemampuan mumpuni.

Hal penting lainnya yang ia sampaikan yakni semangat sportivitas.

"Piala tertinggi dari sebuah pertandingan adalah persahabatan dan kebersamaan," tegasnya. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved