Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tertibkan Baliho Bando, Pemko Banjarmasin Tunjuk Eksekutor Pihak Ketiga

Pemko Banjarmasin mantap melakukan penertiban baliho bando. Untuk itu, pemko menunjuk pihak ketiga sebagai eksekutor

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Material baliho bando yang ditertibkan oleh Satpol PP Banjarmasin tahun lalu di Jalan A Yani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin seperti sudah benar-benar mantap dengan rencananya  untuk melanjutkan penertiban reklame berupa baliho bando.

Sekadar diketahui, Pemko Banjarmasin berencana melanjutkan penertiban baliho bando yang ada di berbagai titik, tak terkecuali di sepanjang Jalan A Yani.

Pemko Banjarmasin khususnya melalui Satpol PP pun sejak beberapa waktu lalu sudah menerbitkan Surat Peringatan (SP) 1, SP 2 hingga SP 3 kepada pengusaha advertising khususnya pemilik bando.

Meskipun diminta menunda oleh beberapa pihak, namun Pemko Banjarmasin secara tegas tetap akan melakukan eksekusi atau pembongkaran atas baliho bando tersebut.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Tegaskan Penertiban Baliho Bando Tetap Dilanjutkan

Baca juga: Tertibkan Baliho Bando, Pemko Banjarmasin Terbitkan SP3 untuk Pengusaha Advertising 

Dan eksekusi pembongkaran baliho bando ini, dipastikan nantinya akan dilakukan oleh pihak ketiga yang akan ditunjuk oleh Pemko Banjarmasin.

Eksekusi pembongkaran baliho bando oleh pihak ketiga ini sendiri dibeberkan oleh Kepala Satpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin.

"Karena membongkar baliho bando apalagi yang melintang di atas jalan raya itu tentu perlu dilakukan oleh orang yang mempunyai keahlian khusus di bidangnya. Dan kita pun tidak bisa membongkar sendiri karena peralatan dan sebagainya juga tidak ada," ujarnya, Jumat (15/10/2021) siang.

Muzaiyin pun menerangkan bahwa proses penunjukkan pihak ketiga sebagai eksekutor di lapangan nantinya, masih berlangsung.

"Ini sedang proses penyiapan penunjukkan pihak pelaksananya, mudah-mudahan secepatnya selesai," katanya.

Apabila proses penunjukkan selesai, Muzaiyin pun mengatakan bahwa pihaknya pun akan segera melaporkan kepada Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

"Untuk prosedur pemberian SP sudah dilakukan, tapi nanti kita akan melaporkan lagi ke pimpinan. Kalau sudah diizinkan baru dijalankan," jelas mantan Camat di Kecamatan Banjarmasin Timur ini.

Baca juga: Kasus Baliho Bando Dihentikan Polda Kalsel, Pemko Banjarmasin Pastikan Pembongkaran Dilanjutkan

Mengenai waktu pelaksanaan, Muzaiyin pun masih belum memastikan, namun menurutnya ditargetkan dalam bulan ini juga.

"Insya Allah targetnya di bulan Oktober ini juga, dan akan dilakukan pada malam hari atau saat arus lalu lintas tidak padat. Dan kita nanti juga minta dibackup aparat kepolisian dan sebagainya," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved