Breaking News:

Berita Batola

Tour de Batola 2021 Kalsel, Peserta Membeludak Panitia Terpaksa Tutup Pendaftaran Lebih Awal

Tingginya antusias masyarakat mengikuti kegiatan Tour de Batola 2021 membuat panitia terpaksa menutup pendaftaran lebih awal.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
Tour de Barito Kuala 2021 Kalsel dikuti 1.000 peserta dari berbagai daerah Indonesia dilepas Bupati Batola Hj Noormiliyani AS di halaman antor Bupati Batola, Jumat (15/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Tingginya antusias masyarakat mengikuti kegiatan Tour de Batola 2021 membuat panitia terpaksa menutup pendaftaran lebih awal.

Mengingat saat ini mereka yang mendaftarkan baik melalui website maupun langsung sudah mencapai 922 orang.

Sementara target panitia hanya sekitar 1.000 peserta atau sekitar 50 persen dari kapasitas lapangan milik Pemkab Batola yang mencapai 2.000 peserta.

"Selaku panitia memohon maaf kepada masyarakat yang belum sempat mendaftar. Ini kami lakukan demi menekan penyebaran Covid-19 di Batola,” papar Ketua Panitia, Hery Sasmita, usai menggelar rapat pemantapan pelaksanaan Tour de Batola, Jumat (15/10/2021) pagi.

Baca juga: Perkelahian di Kalsel, Pelaku yang Ngamuk di Desa Bawahan Pasar Kabupaten Banjar Serahkan Diri

Baca juga: BRI Banjarmasin Samudera Undi Program Panen Hadiah Simpedes Periode 1

Baca juga: Ringankan Beban Warga Korban Terjangan Ombak, Pemdes Muarakintap Kabupaten Tala Salurkan Sembako

Ia pun menjelaskan, saat ini PPKM Batola masih berada di level 2, sehingga kapasitas dibatasi maksimal hanya 50 persen atau hanya sebanyak 1.000 peserta yakni 250 peserta Road Bike (RB) dan 750 peserta Mountine Bike (MTB).

Dengan demikian kesempatan peserta hingga hari ini hanya tersisa 51 slot untuk RB.

Sebelumnya dalam rapat persiapan pelaksanaan TdB yang berlangsung di Aula Mufakat, Hery Sasmita telah mempersentasikan kesiapan pelaksanaan di hadapan Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor.

Dalam rapat yang dimoderatori Plt Kadisporbudpar Batola H Wahyudie ini, Hery juga memberikan kesempatan tanggapan maupun masukan kepada para perwakilan berbagai SKPD dan unsur forkopimdaa terkait seperti dari Polres Batola, Dinas PUPR, Dishub, Diskominfo, Satpol-PP, Bagian Prokopimda, ISSI, dan lainnya dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan.

Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor menegaskan, pelaksanaan TdB berskala nasional ini harus berjalan sukses dan diupayakan sesempurna mungkin kendati tetap tidak mengesampingkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Banyak peserta dari luar seperti Jakarta hingga Pekanbaru, sehingga even ini harus berjalan maksimal karena kegiatannya tidak semata olahraga namun juga ajang promosi bagi Batola,” ucapnya.

Harapan yang sama juga diutarakan Plt Kadisporbudpar H Wahyudie. Ia mengharapkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kepanitiaan untuk sama-sama berjuang agar kesuksesan yang diperoleh memberikan kesan terbaik bagi keharuman nama daerah.

(banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved