PON Papua 2021

Atlet Tinju Kalsel Peraih Medali Emas PON Papua Terkesan Tiba Disambut, Beatrix: Kami Tersanjung

Atlet tinju Kalsel peraih medali emas PON XX Papua di kelas 51 kilogram puteri, Beatrix Sugoro mengaku sangat terkesan atas sambutan Dispora Kalsel.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf
Jajaran Dispora Kalsel dan Dispora Kota Banjarbaru sambut atlet PON XX Papua di Bandara Syamsudin Noor, Sabtu (16/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Atlet tinju Kalsel peraih medali emas PON XX Papua di kelas 51 kilogram puteri, Beatrix Sugoro mengaku sangat terkesan atas sambutan yang diberikan oleh Dispora Kalsel.

Atlet Kalsel yang bertanding di PON XX Papua 2021, disambut secara khusus ketika tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Sabtu (16/10/2021).

Kedatangan tim tinju Kalsel yang mengenakan aksesoris dari Papua mendapat tepuk tangan meriah dari para penyambut.

Kadispora Provinsi Kalsel Hermansyah didampingi Kadispora Kota Banjarbaru Hidayaturahman mengalungkan rangkaian bunga melati kepada kontingen Kalsel yang tiba di hall ruang penjemputan penumpang.

Baca juga: Terdampak Pandemi Covid-19, Seniman Campursari di Kota Banjarbaru Berharap Perhatian Pihak Terkait

Baca juga: Tak Cuma Bupati Muba, KPK Juga Angkut Uang Rp 270 Juta di Kresek dan Rp 1,5 Miliar ke Jakarta

Baca juga: 116 Anak di Banjarbaru Terdata Menjadi Yatim Hingga Yatim Piatu, Jaminan Sekolah Belum Diketahui

Atlet tinju Kalsel peraih medali emas PON XX Papua di kelas 51 kilogram puteri, Beatrix Sugoro mengaku sangat terkesan atas sambutan yang diberikan oleh Dispora Kalsel.

"Luar biasa, kami merasa tersanjung atas sambutan ini," puji Beatrix.

Pujian juga dilontarkan petinju peraih medali perak di kelas 58 kilogram putri, Silpa Lau Ratu.

Ia dan Beatrix berharap penghargaan yang diberikan ini dapat menjadi pemicu semangat bagi dirinya pribadi maupun para juniornya.

"Semoga kami bisa kembali mencetak prestasi bagi Kalsel dan semoga bisa memotivasi semangat adek-adek kami," ujar Silpa.

Kadispora Kalsel Hermansyah mengutarakan bahwa kegiatan ini sebagaimana arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor untuk menyambut pejuang-pejuang yang mengharumkan Kalsel di ajang PON.

Jajaran Dispora Kalsel dan Dispora Kota Banjarbaru menyambut atlet PON XX Papua di Bandara Syamsudin Noor, Sabtu (16/10/2021)
Jajaran Dispora Kalsel dan Dispora Kota Banjarbaru menyambut atlet PON XX Papua di Bandara Syamsudin Noor, Sabtu (16/10/2021) (banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

"Ini adalah bukti bahwa pemerintah provinsi memberikan perhatian kepada para atlet, dan nanti para peraih medali akan dijadwalkan untuk kita berikan penghargaan," jelasnya.

Kadispora Kota Banjarbaru Hidayaturahman menambahkan bahwa dirinya bangga atlet-atlet Banjarbaru berhasil mencetak prestasi di ajang PON.

"Alhamdulillah, atlet-atlet Banjarbaru berhasil membawa medali emas dan perak, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain untuk ke depan lebih giat berlatih sehingga bisa menorehkan prestasi yang lebih baik," ujarnya.

Pihak Dispora Kota Banjarbaru turut menginsyaratkan akan memberikan bonus tersendiri kepada atlet-atletnya yang telah membawa harum Kalsel.

"Kita akan sampaikan ke pimpinan untuk diberikan bonus juga," tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved