Breaking News:

Bank Kalsel

Bank Kalsel Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

Bank Kalsel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Rattan Inn Banjarmasin.

Penulis: Salmah | Editor: Syaiful Akhyar
Bank Kalsel
Rapat Umum Pemegang Sahan Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Kalsel, Sabtu (16/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Kalsel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Rattan Inn Banjarmasin, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan secara langsung dihadiri oleh Pemegang Saham Bank Kalsel, yakni Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Bupati Kabupaten Tanahlaut HM Sukamta, Bupati HSU H Abdul Wahid, Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wali Kota Banjarmasin diwakili oleh Plh. Sekda Kota Banjarmasin, Sugito.

Sedangkan Pemegang Saham lainnya hadir melalui daring aplikasi zoom meeting. Turut berhadir juga secara langsung jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Bank Kalsel.

Sehubungan dengan berakhirnya masa Jabatan Dewan Komisaris Bank Kalsel, maka RUPS-LB kali ini mengangkat agenda untuk menyetujui dan mengesahkan pengakhiran masa Jabatan Dewan Komisaris masa bakti 2016 sampai 2021.

Rapat Umum Pemegang Sahan Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Kalsel bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Sabtu (16/10/2021)
Rapat Umum Pemegang Sahan Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Kalsel bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Sabtu (16/10/2021) (Bank Kalsel)

Agenda selanjutnya adalah menyetujui dan mengesahkan pemberhentian diri secara hormat Dr. H. Ary Bastari, SH,MM, serta menyetujui dan mengesahkan pengangkatan Hatmansyah, S.Ag,ME dan Syarituah Siregar, SE,MA, sebagai Komisaris Independen untuk masa bakti tahun 2021 sampai 2026.

Selanjutnya melalui Surat Keputusan Kementerian BUMN, Dr. H. Ary Bastari, SH,MM diamanahkan untuk bertugas memimpin salah satu anak perusahaan BUMN sebagai Direktur Utama.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bank Kalsel, dimana salah satu putra terbaik daerah Kalimantan Selatan berkesempatan memegang peranan penting di perusahaan tersebut.

Menilik sekilas perjalanan Ary Bastari di Bank Kalsel, sejak awal dikukuhkan sebagai Komisaris Utama oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada tanggal 12 Januari 2017 di Aula Kantor Pusat Bank Kalsel lantai 7, beliau menghadirkan iklim kerja yang berbeda.

Dengan mengusung filosofi Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Tuntas, secara perlahan namun pasti membuahkan hasil pada performance Bank Kalsel secara keseluruhan, baik dari aspek kinerja keuangan maupun kinerja seluruh insan Bank Kalsel.

Rapat Umum Pemegang Sahan Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Kalsel, Sabtu (16/10/2021)
Rapat Umum Pemegang Sahan Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Kalsel, Sabtu (16/10/2021) (Bank Kalsel)

Dari sisi kinerja keuangan, di awal masa jabatannya, posisi aset Bank Kalsel berada di angka Rp11,89 Triliun (Desember 2016), saat ini telah meningkat menjadi Rp15,59 Triliun (September 2021) atau tumbuh sebesar 31,12 persen.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved