Breaking News:

Berita BAnjar

Kepala Desa Cindai Alus Martapura Senang Warga Tak Jauh dari Rumah Menerima Vaksinasi

Vaksinasi mencegah penularan Covid-19 bertempat di Kantor Pemerintah Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Syaiful Akhyar
screenshot
Suasana vaksinasi di Balai Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Sabtu (16/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Vaksinasi mencegah penularan Covid-19 bertempat di Kantor Pemerintah Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (16/10/2021).

Ziantika Putri, salahsatu peserta vaksinasi mengaku dosis ikut vaksinasi untuk dosis kedua. Dosis pertama sudah diterima di Desa Sungai Sipai.

Tika panggilan akrab pelajar ini, mengaku senang dan tidak merasa takut karena hanya mengalami gejala ngantuk usai disuntik vaksin dosis pertama.

Namun, dosis kedua, ungkap warga Desa Sungai Sipai ini tidak ada gejala dan tidak merasa sakit saat disuntik.

Baca juga: Nama H Ibnu Sina Wali Kota Banjarmasin Masuk Bursa Pemilihan Ketua DPD Demokrat Kalsel

Baca juga: Malam Ini Grandfinal Pemilihan Naga Banjar 2021 Tanahlaut, Berikut Rincian Enam Pasang Kontestan

Baca juga: Finish Terdepan, Pesepeda Asal Tanahbumbu King of Mountain Tour de Loksado 2021, Ini Tanggapannya

Kepala Desa Cindai Alus, Sahmija mengaku vaksinasi dilaksanakan karena antusias warga desanya yang ingin terhindar dari penularan Covid-19.

"Warga yang menginginkan. Semoga dengan kegiatan ini warga tidak perlu jauh cukup di Balai Desa . Alhamdulillah dapat jatah vaksin dari BIN Kalsel," katanya.

Pembakal itu mengaku bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan sebanyak 175 dosis kedua vaksin Sinovac.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Hari Armanto Sutikno mengatakan dari jatah 51400 dosis vaksin se Provinsi Kalimantan Selatan.

"Saat ini pencapaian di Kalsel, pencapaian dosis pertama sudah 31,7 persen dan dosis kedua pencapaian 18 persen," kata mantan Irwasda Polda Kalsel ini.

Keberadaan BIN Daerah Kalsel di Desa Cindai Alus diakui dalam upaya terus membantu Pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi.

"Khusus vaksinasi di Desa Cindai Alus dengan target 229 dosis. Hampir lebih 50 persen warganya sudah divaksin," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/Mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved