Breaking News:

Berita Tapin

Satpol PP Tapin Tertibkan Pedagang Kaki Lima di Badan Jalan Pasar Keraton Rantau

penertiban PKL menghindari kerusakan jalan sehingga mobil truk besar diharapkan tidak masuk lokasi Pasar Keraton

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Disdag Tapin dibackup Satpol PP dan TNI gelar penertiban PKL di Pasar Keraton, Rantau 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan jalan Pasar Keraton Rantau, Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Sabtu, (16/10/2021).

Penertiban PKL di bahu jalan pasar Keraton Rantau ini dilaksanakan sesudah melalui rapat koordinasi terkait peningkatan kerjasama dalam pelaksanaan pemindahan PKL dari Terminal Terantang ke lokasi kawasan Pasar Keraton sekaligus penertiban PKL dan penataan parkir di Pasar Keraton, Kecamatan Tapin Utara.

Kepala Dinas Perdagangan Tapin, H. Harliyansyah mengatakan penertiban PKL ini guna menghindari kerusakan jalan di lokasi pasar sehingga mobil truk besar diharapkan tidak masuk sampai ke lokasi pasar maupun toko yang ada di Pasar Keraton.

H Harliyansyah mengatakan pelaksanaan penataan dan penertiban PKL itu dibackup dari TNI, POLRI, Dishub, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

Baca juga: Andin Meneteskan Air Mata Menyaksikan Rumahnya Dibedah Personel Koramil 01 Bungur Tapin

Baca juga: Vaksinasi Terus Dikebut, Dinkes Tapin Optimistis Capai 70 Persen

Sementara itu, Kasatpol PP Tapin, H. Mahyudin mengatakan penertiban berjalan dengan baik dan tidak ada perlawanan dari para PKL.

"Sebagai pengendalinya Dinas Perdagangan, kami bersama TNI-POLRI siap mendukung sesuai rencana pemerintah," ungkapnya.

Pasi Ter Kodim 1010 Tapin, Kapten Inf Zaenal Arifin mengatak penertiban PKL di Pasar Keraton Rantau yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan Tapin sudah dilaksanakan.

"Sudah mulai dilaksanakan, Alhamdulillah semua lancar dan kami dari TNI bersama POlRI, Satpol PP dan Dishub siap membackup pelaksanaan itu sampai benar benar sesuai keinginan pemerintah," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved