Breaking News:

Berita Banjarmasin

Antisipasi Tawuran Remaja, Personel Polsek Banjarmasin Tengah Patroli di Siring Menara Pandang

Mengantisipasi tawuran remaja terlibat tawuran, Personel Polsek Banjarmasin Tengah lakukan patroli di Siring Menara Pandang

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
Kapolsek Banjarmasin Tengah Untuk Bpost
Anggota Polsek Banjarmasin Tengah bersiaga di Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, antisipasi tawuran remaja, Minggu (17/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa waktu lalu, sempat beredar video viral sekelompok remaja tanggung melakukan aksi saling kejar di kawasan Siring Menara Pandang di Jalan Piere Tendean, Banjarmasin Tengah. 

Tidak cuma sekali, beberapa kali di akhir pekan, aksi tersebut terjadi berulang bahkan polisi sempat menindak tegas mereka yang terlibat dengan mengamankan ke Polsek Banjarmasin Tengah. 

Guna mengantisipasi aksi serupa terulang kembali, Polsek Banjarmasin Tengah menyiagakan sejumlah personel di titik-titik yang dianggap rawan terjadinya tawuran.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo saat dihubungi mengungkapkan pihaknya sengaja menyiagakan personel di kawasan tersebut pada akhir pekan.

Baca juga: Buntut Tawuran di Siring Menara Pandang, Guru 14 Remaja Dihadirkan di Polsek Banjarmasin Tengah

Baca juga: Heboh Video Tawuran di Banjarmasin Ramai di Medsos, Polisi Bakal Selidiki Pelaku

"Khusus akhir pekan kita turunkan separuh dari kekuatan yang kita miliki," ujar Susilo, Minggu (17/10/2021). 

Hal itu ujarnya sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi tawuran dan kejahatan lain yang kerap terjadi di kawasan wisata siring dan Patung Bekantan.

Hampir separuh personel Polsek Banjarmasin Tengah diturunkan bersiaga di Kawasan Siring Menara Pandang khusus di hari Minggu ini. 

Giat yang dilakukan personel juga sejalan dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di sana. 

Baca juga: Videonya Viral, Puluhan Remaja Tanggung Tawuran di Sekitar Siring Menara Pandang Banjarmasin

"Meski angka penyebaran Covid-19 di kota Banjarmasin turun, hal ini tidak harus membuat kita lengah dan mengendorkan protokol kesehatan," ujar mantan Kapolsek Banjarmasin Timur ini. 

"Kalau kita lengah khawatirnya penyebaran Covid-19 kembali masif. Alangkah baiknya jika penurunan ini kita syukuri dan sikapi dengan tetap patuh terhadap Prokes," tutup Kapolsek. 

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved