Breaking News:

Berita HSU

Bikin Nyaman Wisatawan Saat Susuri Rawa, Aparat Desa Pulantani Siapkan Perahu Mesin Baru

Untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata swargaloka, aparat desa Pulantani sedang menyiapkan perahu mesin baru

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co,id/reni kurniawati
Bikin Nyaman Wisatawan Saat Susuri Rawa, Aparat Desa Pulantani Siapkan Perahu Mesin Baru, Minggu (17/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan saat mengunjungi objek wisata swargaloka di desa pulantani Kecamatan haur Gading aparat desa saat ini tengah mempersiapkan perahu mesin baru yang rencananya digunakan untuk mengantar para wisatawan menuju daerah rawa.

Diketahui objek wisata swargaloka merupakan wisata susur Rawa yangsengaja dibuat untuk melihat kondisi daerah Rawa yang masih asri dan belum banyak terjamah oleh aktivitas warga.

Menyusuri daerah Rawa di sekitar Kecamatan haur Gading juga biasa dikenal sebagai susur Amazon karena menampilkan pemandangan yang menyerupai Sungai Amazon.

Terdapat Pondok berada di tengah daerah Rawa yang dibangun oleh aparat desa sebagai tempat istirahat sekaligus menikmati suasana alam di tengah daerah Rawa yang sangat luas.

Baca juga: Dukung Wisata Susur Rawa Swargaloka, Dermaga Kapal di Desa Pulantani Direncanakan Diperluas

Baca juga: Wisata Kalsel, Kepak Sayap Burung Liar yang Beterbangan Menambah Seru Susur Rawa Swargaloka HSU

Kepala desa pulantani Ibnu athaillah mengatakan saat ini tengah dipersiapkan adanya perahu motor yang bisa digunakan oleh pengunjung dengan kualitas yang lebih baik salah satunya adalah menyediakan tempat duduk yang lebih nyaman menggunakan busa.

Dengan begitu, meskipun melakukan susur Rawa yang membutuhkan waktu lebih dari 1 jam tetap membuat pengunjung nyaman berada di perahu motor tersebut.

"Kami terus berupaya meningkatkan kualitas objek wisata swargaloka dan salah satunya adalah mempersiapkan adanya perahu motor yang nyaman saat dikendarai untuk menyusuri daerah," ujarnya. 

Baca juga: Pengelola Swargaloka HSU Siapkan Pondok Wisata untuk Pengunjung Susur Rawa Melepas Lelah

Saat ini pihak Desa juga bekerja sama dengan warga untuk memberikan jasa menggunakan perahu motor dan hal ini juga dapat meningkatkan pendapatan warga sekitar yang memiliki perahu motor di mana sebelumnya perahu tersebut hanya digunakan untuk mengangkut turun atau mencari ikan.

Dengan adanya objek wisata swargaloka beberapa warga banyak yang terbantu secara ekonomi karena juga di desa pulantani terdapat kerajinan anyaman purun yang biasanya hasil dari kerajinan mereka juga dipasarkan kepada para pengunjung yang datang. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved