Breaking News:

Berita Tabalong

Kabur Saat Kepergok Angkut Seng Curian Pakai Motor, Pria Tabalong Diamankan Polisi di Bungur Tapin

K alias Utuh Pirang (29) akhirnya ditangkap di Bungur Tapin setelah melakukan aksi pencurian

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Tabalong untuk BPost
Pelaku pencurian, K alias Utuh Pirang (29) dan barang bukti yang diamankan petugas, Jumat (17/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Lebih dari sepekan setelah melakukan aksi pencurian,  K alias Utuh Pirang (29), berhasil diamankan dan kini harus merasakan proses hukum.

Pria yang mengaku warga Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini diamankan, Jumat (15/10/2021) malam sekitar pukul 21.00 wita 

Saat itu, tim Polsek Murung Pudak, Unit Jatanras Polres Tabalong, Unit Jatanras Polres Tapin dan anggota Polsek Bungur, membekuk pelaku di Desa Bungur, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel.

Dari pengungkapan ini berhasil didapat barang bukti berupa 219 lembar seng, 1 buah cetakan batako dan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam.

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Aksinya Terekam CCTV, Pencuri di HST Diciduk Petugas di Tempat Kerja

Baca juga: Pencurian Kalsel : Kepergok Curi Celengan dan Mukena Musala di Tapin, Pria Ini Nyaris Diamuk Massa

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Pencuri Dompet di HST Sudah Empat Kali Beraksi

Informasi didapat, aksi pencurian yang dilakukan buruh bangunan ini diketahui terjadi Rabu (6/10/2021) dinihari sekitar pukul 02.35 di bangunan mess Jalan A Yani Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Saat itu aksinya kepergok seorang warga dan sempat diamankan beserta sepeda motor yang sudah membawa seng dan cetakan batako dari banguan mess.

Namun ketika pemilik bangunan mess yang telah dihubungi dalam perjalanan menuju lokasi, teryata pelaku malah kabur dengan meniggalkan sepeda motor beserta puluhan lembar seng dan 1 alat cetak batako.

Selanjutnya korban memeriksa seng yang diletakan di dalam mess dan ternyata tumpukan seng sebanyak 219 lembar yang berada di dalam mess sudah habis. 

Yang tersisa hanya seng yang ada di sepeda motor pelaku sebanyak 67 lembar dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar  Rp. 12.045.000.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Murung Pudak dan selanjutnya dari hasil penyelidikan, petugas gabungan berhasil mengamankan pelaku.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasihumas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, Minggu (17/10/2021), membenarkan telah diamankannya pelaku pencurian tersebut.

Baca juga: Pencurian di Kalsel : Ambil HP di Atas ATM Batulicin, Karyawan Swasta di Tanbu Ini Diringkus Polisi

"Petugas gabungan Polsek Murung Pudak, Unit Jatanras Polres Tabalong, Unit Jatanras Polres Tapin dan anggota Polsek Bunggur telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHPidana," katanya.

Saat diamankan dan dilakukan introgasi pelaku K alias Utuh Pirang mengakui perbuatannya, sehingga pelaku dibawa ke Polsek Murung Pudak guna proses hukum lebih lanjut. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved