Breaking News:

Berita Banjar

Pedagang dan Pengunjung Pasar Bauntung Batuah Martapura Divaksinasi

PD Pasar Bauntung Batuah bekerjasama dengan Polres Banjar melaksanakan vaksinasi Covid 19 di Aula PD Pasar Bauntung pedagang dan pengunjung Pasar.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
MC Pemkab Banjar untuk BPost
PD Pasar Bauntung Batuah bekerjasama dengan Polres Banjar melaksanakan vaksinasi Covid 19 di Aula PD Pasar Bauntung pedagang dan pengunjung Pasar, Minggu (17/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -   PD Pasar Bauntung Batuah bekerjasama dengan Polres Banjar melaksanakan vaksinasi Covid 19 di Aula PD Pasar Bauntung pedagang dan pengunjung Pasar.

Pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan para pedagang dan masyarakat di kawasan pasar tradisional yang masih membutuhkan vaksin dosis kedua. 

Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap kedua  ini untuk para pedagang dan masyarakat di lokasi pasar Batuah Martapura.

"Ini tindaklanjut dari pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di halaman pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS)," katanya, Minggu (17/10/2021). 

Baca juga: Kepala Desa Cindai Alus Martapura Senang Warga Tak Jauh dari Rumah Menerima Vaksinasi

Baca juga: STIKIP Paris Barantai Kotabaru Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Persiapan Perkuliahan Tatap Muka

Rusdiansyah mengaku vaksinasi dosis kedua dilaksanakan di Aula Kantor PD Pasar Bauntung Batuah tetap dengan protokol kesehatan. 

"Pelaksanaan vaksinasi diharapkan bisa melindungi dan mencegah penyebaran Covid 19, pedagang dan pembeli merasa aman," katanya. 

Rusdiansyah bersyukur ada bantuan Polres Banjar vaksinasi pedagang dan masyarakat di kawasan PD Pasar Bauntung Batuah

Vaksinasi pedagang maupun pengunjung pasar sebanyak 374 dosis. 

"Alhamdulillah masyarakat semakin sadar akan pentingnya suntik vaksin. Buktinya mereka terlihat antusias untuk divaksin,” ucapnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini sudah sekitar 50 persen lebih para pedagang di pasar sudah melakukan suntik vaksin. 

Baca juga: Vaksinasi Terus Dikebut, Dinkes Tapin Optimistis Capai 70 Persen

Dan, pada akhir tahun nanti sudah mencapai target 100 persen,  sehingga bisa berdampak positif pada pemulihan kesehatan dan ekonomi warga.

"Lebih jauh Rusdiansyah mewanti wanti warga agar yang sudah melaksanakan vaksin untuk tidak terbawa euforia dan abai terhadap protokol kesehatan Covid-19, pintanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved