Breaking News:

Berita Tanahlaut

Satpol Kabupaten Tanahlaut Sidik Kasus Miras di Jorong, Begini Pengakuan Pemilik

Seluruh miras yang ditemukan langsung dievakuasi dan diamankan di markas Satpol PP dan Damkar Tala di kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
SATPOLPP DAN DAMKAR TALA
┬áPersonel Satpol PP dan Damkar Tala menyita miras dari sebuah rumah di Kecamatan Jorong, Jumat kemarin. Miras tersebut langsung diamankan ke markas Satpol PP. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus bergerak di lapangan.

Patroli tetap intens mereka lakukan.

Terkini, mereka baru saja menyita 156 botol minuman keras (miras) dari wilayah Kecamatan Jorong.

Tindak pidana ringan (tipiring) tersebut diproses hukum oleh Satpol PP dan Damkar setempat.

"Saat ini masih proses di Satpol PP Tala, kemudian nanti dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Pelaihari untuk disidangkan," ucap Kepala Satpol PP dan Damkar Tala H Muh Kusry, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Tanahlaut Terus Melandai, Penyekatan ke Lokasi Wisata Diakhiri

Baca juga: Pengelola Wisata di Kabupaten Tanahlaut Lega, Kunjungan Wisatawan Mulai Kembali Mengalir Lancar

Ia menuturkan miras tersebut diamankan (disita) dari rumah warga di wilayah Desa Karangrejo, Kecamatan Jorong, pada Jumat kemarin.

Rumah tersebut berada di tepi jalan raya (A Yani).

Seluruh miras yang ditemukan tersebut langsung dievakuasi dan diamankan di markas Satpol PP dan Damkar Tala di kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari.

"Pengakuan pemilik miras itu baru sekali menjual miras. Begitu pengakuannya saat itu. Besok (Senin, red) yang bersangkutan dipanggil untuk di-BAP," tandas Kusry.

Pejabat eselon II ini menegaskan pihaknya akan terus bergerak ke lapangan, ke semua wilayah kecamatan di Tala guna mewujudkan ketertiban masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved