Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Datang ke Tanbu Kalsel,Presiden Jokowi Diagendakan Resmikan Pabrik Biodiesel

Presiden RI Joko Widodo, dijadwalkan bakal datang ke Kabupaten Tanahbumbu Provinsi Kalsel, untuk meresmikan Pabrik Biodiesel milik Jhonlin Group

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Ilustrasi-Bupati Tanbu saat meninjau pabrik Biodiesel dengan nilai investasi senilai Rp 2 triliun di Kecamatan Simpangempat, Selasa (6/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Presiden Jokowi, dijadwalkan bakal datang ke Kabupaten Tanahbumbu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk meresmikan Pabrik Biodiesel milik Jhonlin Group.

Kedatangan RI ini dijadwalkan meresmikan pabrik pada Kamis (21/10/2021). Saat ini, Forkopimda sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut orang nomor satu di Negeri ini.

Rapat-rapat bersama oleh pihak terkait, belakangan ini juga terus dilaksanakan untuk mematangkan penyambutan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu, Dr H Ambo Sakka, Senin (18/10/2021), baru saja selesai melakukan rapat bersama Sekretriat Negara via zoom, dan sore rapat lagi untuk persiapan penyambutan Presiden.

Baca juga: Presiden Jokowi Bersama Menko Airlangga Groundbreaking Smelter Freeport di Gresik

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Arena Wushu PON XX Papua

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Jembatan Sei Alalak Kalsel Dibuka, DPR RI Imbau Kementerian PUPR Lakukan ini

" Tadi pagi sudah rapat, sore ini rapat lagi. Jadi kami dari Pemerintah Daerah terus berkoordinasi dengan Jhonlin menyipakan tempat," katanya.

Untuk informasi kedatangan nanti, Presiden hanya akan meresmikan Biodiesel saja, setelah itu akan melanjutkan perjalannya ke Banjarmasin untuk meresmikan Jembatan Alalak. 

Rencana awalnya, lanjut Ambo, ada pelaksanaan vaksinasi. Namun karena jadwal yang mepet, maka vaksinasi digelar di Banjarmasin.

Baca juga: Harta Kekayaan Presiden Jokowi Hanya Rp 63,6 M, Kalah Jauh dengan Kepsek Mencapai Rp 1,6 T

" Di Tanbu meresmikan pabrik itu saja. Jadi tidak ada kegiatan lain lagi. Pagi beliau berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 07.00 langsung ke bandara Syamsudin Noor, dan lanjut naik Heli ke lokasi, tidak melalui Bandara Bersujdd lagi," katanya. 

Kedatangan Presiden RI ini juga didampingi beberapa Menteri di peresmian itu dengan segala macam tari-tariannya akan ditampilkan hingga peresmian selesai dilaksanakan. Setelah itu, akan bergeser ke Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved