Breaking News:

Rakat Mufakat

Diklat CPNS HSS, Wabup HSS Syamsuri Arsyad Beri Wejangan Senantiasa Bakti Orangtua dan Bangun Relasi

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, berikan materi dan arahan peserta Diklat CPNS formasi 2019 di Gedung BKD II Kandangan.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Syaiful Akhyar
Diskominfo HSS
Diklat CPNS HSS formasi 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menjadi narasumber Diklat CPNS formasi 2019 di Gedung BKD II Kandangan, Senin (18/10/21).

Materi yang disampaikan tentang Sikap dan Perilaku Bela Negara bagi peserta Diklat angkatan I golongan III.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengucapkan, selamat  bagi yang sudah lulus mengikuti seleksi CPNS.

Ia mengajak semua peserta diklat untuk senantiasa bersyukur karena dari sekian banyak peserta yang mendaftar CPNS hanya sekian orang yang terpilih.

Ia juga mengingatkan juga untuk selalu meniatkan untuk menuntut ilmu. Walaupun kegiatan ini tidak bisa disamakan dengan majelis ilmu. Dijelaskannya, sesuatu itu tergantung dari niatnya.

Wakil Bupati HSS berikan arahan pada peserta Diklat CPNS HSS formasi 2019, Senin (18/10/2021)
Wakil Bupati HSS berikan arahan pada peserta Diklat CPNS HSS formasi 2019, Senin (18/10/2021) (Diskominfo HSS)

"Tetapi disini barangkali ditransfer ilmu-ilmu pengetahuan nilai yang menguatkan kepribadian kita. Selama kita meniatkan menuntut ilmu Insya Allah keberkahan akan kita dapat," katanya.

"Gelas yang sudah terisi itu jarang akan terisi pasti akan tumpah. Oleh karena itu syarat menuntut ilmu adalah mengosongkan hati, pikiran dan perasaan. Kalau sudah gelasnya penuh airnya akan tumpah. Adab lebih utama dibanding ilmu," jelasnya.

Diceritakannya, dirinya pernah mendaftar sebagai CPNS pada tahun 1997 untuk formasi pesuruh sekolah yang tugasnya memukul lonceng, membuka dan menutup pintu sekolah.

"Tapi hasilnya tidak lulus. Dan saya berpikir tidak akan lagi mengunakan ijazah untuk masuk CPNS," ujar Wabup Syamsuri.

Setelah itu, kata wabup, ia menyusun strategi untuk pengembangan diri yang terbiasa hidup sendiri yang jauh dari keluarga, karena ditinggal orang tua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved