Breaking News:

Liga Italia

Hasil Liga Italia, Juventus Vs AS Roma 1-0, Kemenangan Beruntun ke 5, Mourinho Marah Penalti Gagal

Juventus melanjutkan perjalanan mereka ke puncak klasemen Serie A dengan kemenangan 1-0 atas AS Roma di Stadion Allianz, Turin Senin (18/10/2021)

Editor: Khairil Rahim
Kompas.com
Penyerang Juventus, Moise Kean, mencetak gol ke gawang AS Roma usai menerima pantulan dari sang rekan Rodrigo Bentancur dalam laga Liga Italia 2021-2022 di Stadion Allianz, 17 Oktober 2021.(MARCO BERTORELLO/AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Juventus melanjutkan perjalanan mereka ke puncak klasemen Serie A dengan kemenangan 1-0 atas AS Roma di Stadion Allianz, Turin Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Saat gol awal Moise Kean yang tidak lazim memastikan kemenangan liga keempat berturut-turut untuk klub Turin.

Sundulan Rodrigo Bentancur memantul dari kepala Kean dan masuk ke belakang gawang setelah 16 menit dalam momen yang menentukan pertandingan.

Juventus kini berada di urutan ketujuh dengan 14 poin, sejajar dengan Lazio, dan Atalanta di atas mereka dan satu poin di belakang Roma yang berada di urutan keempat.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Barcelona Bangkit Balik Unggul 3-1 atas Valencia, Ansu Fati Jadi Bintang

Baca juga: Perjalanan Indonesia Raih Juara Piala Thomas 2020, Podium Tanpa Bendera Merah Putih

Tren apik dan kebangkitan Juventus bak terkonfirmasi via kemenangan 1-0 atas AS Roma.

Gol kemenangan Juventus lahir berkat sundulan Moise Kean pada menit ke-16. Gol tersebut berawal dari operan silang Mattia De Sciglio dari sisi sayap kiri.

Bola sundulan Bentancur tak mengarah ke gawang, namun justru memantul ke kepala Kean. Kombinasi tak terduga ini kemudian sukses menggetarkan jala gawang Roma kawalan Rui Patricio.

AS Roma asuhan Jose Mourinho sejatinya punya kans emas untuk membalas dan menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama via eksekusi penalti Jordan Veretout.

Namun, Mourinho mesti gigit jari lantaran penalti Veretout gagal. Untuk pertama kali dalam 14 kesempatan mengeksekusi penalti bersama Roma di semua kompetisi, Veretout tak berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang.

Jose Mourinho semasa masih menjadi Manajer Manchester United saat berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).(MARCO BERTORELLO)
Jose Mourinho semasa masih menjadi Manajer Manchester United saat berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).(MARCO BERTORELLO) (Kompas.com)

Drama yang terjadi sebelum kegagalan penalti Veretout bisa menambah pening Mourinho. Sang pelatih Roma melihat dua pemainnya, yakni Veretout dan Tammy Abraham berebut jatah menjadi algojo penalti.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved