Kualifikasi Piala Asia

Jadwal Timnas Indonesia U23 vs Tajikistan di laga Uji Coba Pra Piala Asia, Tempuh Perjalanan 40 Jam

Preview dan jadwal Timnas Indonesia U23 vs Tajikistan di laga uji coba jelang Pra Piala Asia atau Kualifikasi AFC Cup U-23 2022 Selasa (19/10/2021).

Editor: Khairil Rahim
IG @PSSI
Duel Timnas Taiwan VS Timnas Indonesia di leg 1 Kualifikasi Piala Asia 2023 babak Playoff di Stadion Buriram, Kamis (7/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Preview dan jadwal Timnas Indonesia U23 vs Tajikistan di laga uji coba jelang Pra Piala Asia atau Kualifikasi AFC Cup U-23 2022 Selasa (19/10/2021).

Laga Timnas Indonesia U23 vs Tajikistan akan digelar Central Republican Stadium, Dushanbe, mulai pukul 18.00 waktu setempat.

Menghadapi tuan rumah Tajikistan bakal menjadi pertandingan pemanasan bagi Timnas Indonesia U23 sebelum melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G melawan Australia yang bakal dihelat menjelang akhir bulan Oktober 2021.

Adapun rombongan timnas U23 Indonesia telah di tiba di Dushanbe, Tajikistan, pada Kamis (14/10/2021) pagi waktu setempat.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini, Atletico Madrid vs Liverpool, AC Milan, PSG, Man City, Man Utd Main

Baca juga: Rekap dan Klasemen Liga Italia, Napoli Kudeta AC Milan di Puncak, Juventus Tertahan di Peringkat 7

Timnas U23 total melakukan perjalanan selama 40 jam dari Buriram, Thailand, pada Selasa (12/10/2021 ke Dushanbe dan sempat transit di Istanbul, Turki.

Selain itu, ada sejumlah pemain yang melakukan perjalanan dari Jakarta pada waktu yang sama. Skuad Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan, Kamis (14/10) malam waktu setempat.

Meski beberapa pemain ada yang baru memperkuat timnas senior Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia, pelatih Shin Tae-yong mengatakan skuadnya dalam kondisinya fit.

"Kondisi pemain baik, tapi karena kami habis melakukan perjalanan yang jauh jadi pasti pemain sedikit kelelahan," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Hari ini latihan pemulihan agar cepat menghilangkan kelelahan. Mulai hari Jumat, kami sudah melakukan latihan seperti biasa." Timnas U23 Indonesia langsung dihadapkan dengan tantangan berat di Tajikistan, yakni soal cuaca. Suhu udara di tajikistan sendiri menyentuh 13 hingga 16 derajat. Bahkan, suhu bisa mencapai sekitar 4-7 derajat pada pagi hari. 

Pelatih Timnas Shin Tae-yong memimpin latihan timnya
Pelatih Timnas Shin Tae-yong memimpin latihan timnya (Kompas.com)

Terkait cuaca dingin di Tajikistan, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta pemain cepat beradaptasi. "Saat ini, suhu udara bagi kami belum terlalu dingin. Namun, saat pertandingan nanti pasti lebih dingin.

Pemain harus bisa melawan cuaca dingin," ujar Shin. Shin Tae-yong menambahkan bahwa dia menyayangkan mundurnya Brunei Darussalam dan Tiongkok yang tergabung dengan Indonesia dan Australia di Grup G.

Terlepas dari itu, dia berharap timnas U23 dapat meraih hasil positif melawan Australia.

"Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei dan Tiongkok. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U23 2022," imbuhnya.

Selain menjalani pemusatan latihan, Asnawi Mangkualam dkk akan menjalani uji coba jelang laga Kualifikasi Piala Asia U23. Uji coba perdana akan melawan tuan rumah Tajikistan U23 pada 19 Oktober mendatang.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved