Breaking News:

Berita Banjarmasin

Jalan Jembatan Pangeran Antasari Banjarmasin Mulus, BPJN Kalsel Sebut Pakai Aspal Teknologi Baru

Tak lama lagi, jalan Jembatan Pangeran Antasari Banjarmasin akan menjadi lebih mulus karena ada pengerjaan pengaspalan.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Jalan Jembatan Pangeran Antasari Banjarmasin akan dilakukan pengaspalan jadi lebih mulus. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak lama lagi, jalan Jembatan Pangeran Antasari Banjarmasin akan menjadi lebih mulus karena ada pengerjaan pengaspalan di kedua sisi jalur jembatan tersebut.

Hal itu di sampaikan langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Provinsi Kalsel, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, Andika Mulrosha. Senin (18/10/2021).

Dijelaskan Andika bahwa, dalam pengerjaan kali pihaknya menggunakan aspal Slurry Sheal Tipe 3. Aspal jenis tersebut menurutnya cukup baru digunakan di Kalimantan Selatan.

"Ini merupakan teknologi baru, karena aspal ini cukup tipis, berbeda dengan aspal pengerjaan pada umumnya, seperti di Jalan Ahmad Yani," katanya.

Baca juga: Hari Pertama Seleksi Atak Diang Kabupaten Batola, 20 Slot Grand Final Diperebutkan

Baca juga: Longsor Memutus Jalan Menuju Objek Wisata Religi Makam Datu Nuraya dan Datu Sanggul Tapin

Baca juga: Ikuti 10 Cabor di Peparnas XVI Papua, NPC Kalsel Targetkan Masuk 6 Besar

Dipilihnya Aspal Slurry Sheal Tipe 3 ujar Andika, selain biaya yang murah juga sangat cocok diaplikasikan pada jembatan Pangeran Antasari.

"Karena kita tahu bahwa jembatan Pangeran Antasari termasuk jembatan yang tua di Banjarmasin. Dikhawatirkan bila menggunakan aspal yang tebal, akan membebani pondasi jembatan itu sendiri," ujarnya.

Selain itu juga pengaspalan tersebut menurut Andika sangat perlu dilakukan, agar kerusakan jalan pada jembatan tersebut tidak semakin parah.

"Mengantisipasi, sebelum lubang-lubang yang ada di sana tambah besar, karena jembatan tersebut juga menjadi akses pengendara setiap hari," jelasnya.

Adapun teknis pengerjaanya, akan dilakukan pada siang hari, sebab Aspal jenis ini ujar Andika memerlukan tingkat panas yang konsisten.

"Dari pagi kami nanti sudah melakukan persiapan, hingga siang hari. Di sana akan ada pengalihan arus lalu lintas, karena jalan akan di tutup," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved