Breaking News:

Berita Tapin

Longsor Memutus Jalan Menuju Objek Wisata Religi Makam Datu Nuraya dan Datu Sanggul Tapin

jalan yang mengalami longsor merupakan salah satu akses jalan menuju wisata religi Datu Nuraya dan Datu Sanggul di Desa Tatakan, Tapin Selatan.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Kondisi Longsor Di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Akses jalan raya menuju wisata religi Makam Datu Nuraya dan Satu Sanggul di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin terputus akibat longsor.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id jalan yang mengalami longsor merupakan salah satu akses jalan menuju wisata religi Datu Nuraya dan Datu Sanggul yang ada di Desa Tatakan Kecamatan Tapin Selatan.

Terpantau di lokasi, pihak BPBD dan aparat TNI Kodim 1010 Tapin langsung meninjau lokasi dan memasang garis peringatan agar memudahkan masyarakat tidak melewati jalan longsor tersebut.

Warga Desa Tatakan, Jamaludin mengatakan jalan yang longsor ini merupakan akses jalan menuju makam Datu Nuraya dan Datu Sanggul.

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Nenek Tanpa Identitas Tewas Tertabrak saat Menyebrang Jalan di Bypass Tapin

Baca juga: Pertama Kali Digelar, Thrifting Tapin Festival Banjir Kunjungan, Memanjakan Pencinta Barang Vintage

Jamaludin mengatakan Kejadiannya pada senin tanggal 18/10/2021 dan diperkirakan sekitar pukul 06.00 WITA dini hari.

"Jalan yang longsor itu statusnya jalan kabupaten dengan lebar kurang lebih 4 meter panjang 20 meter dan terakhir diperbaiki ( diaspal) pada tahun 2019 lalu. Kalau untuk aktivitas masyarakat sudah kurang berfungsi namun biasanya digunakan khusus oleh para peziarah," jelasnya.

Jalan yang mengalami longsor lebar kurang lebih 65 meter dan kedalaman kurang lebih tiga meter dengan panjang sekitar 100 meter.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved