Breaking News:

Bumi Sanggam

Pemkab Balangan Kembali Raih Opini WTP Atas Laporan Keuangan Tahun 2020

Pemkab Balangan terima pengharagaan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Wakil Bupati Balangan, Supiani menerima piagam penghargaan atas keberhasilan Pemkab Balangan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian Opini WTP yang diserahkan oleh Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel, Sulaimansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemkab Balangan terima pengharagaan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Senin (18/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Penghargaan Pemerintah RI kepada Pemerintah Kabupaten Balangan atas capaian opini WTP Minimal 5x berturut-turut untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016 sampai dengan 2020 juga diserahkan.

Adapun penyerahan penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel, Sulaimansyah kepada Wakil Bupati Balangan, Supiani.

Sebelum penyerahan penghargaan, dilangsungkan pula Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel dan Pemkab Balangan.

Kerja sama itu tentang Pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Perihal Opini WTP kali ini, Pemkab Balangan telah menerima penghargaan tersebut delapan kali berturut-turut. Tahun ini, merupakan tahun ke delapan untuk penghargaan yang didapat.

Bupati Balangan, Abdul Hadi, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Balangan, Supiani mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan.

Selain itu, pihaknya juga sepakat terhadap MoU yang dilangsungkan dengan Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel.

"Kerjasama ini tidak menambah pekerjaan, tetapi memberi tambahan manfaat yang sangat penting karena adanya bantuan oleh Dirjen Perbendaharaan ," ucap Supiani.

Ia pun menyampaikan, selama masa tugas, pihaknya akan berusaha menambah raihan prestasi serupa. Bahkan akan berupaya untuk memberikan kualitas yang lebih baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved