Breaking News:

Berita Banjarbaru

Resmikan Program Zmart di Banjarbaru, Baznas Kalsel Beri Bantuan Modal Kepada 10 Pedagang

Baznas Kalsel meresmikan program Zmart di Banjarbaru dan memberikan bantuan permodalan kepada sepuluh pedagang

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Penyerahan Bantuan Dana dan Pelatihan Zmart Baznas Kalsel di Aula Linggangan Intan DPRD Banjarbaru, Senin (18/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID , BANJARBARU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meresmikan program Zmart  di Banjarbaru di Aula Linggangan Intan DPRD Banjarbaru, Senin (18/10/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Baznas Kalsel juga memberikan bantuan permodalan kepada sejumlah pedagang warung di Kota Banjarbaru.

Wakil Ketua Dua Baznas Kalsel, H Burnadi Syukur mengatakan,  Baznas Kalsel, Baznas Kota Banjarbaru bersama Pemko Banjarbaru meresmikan program Zmart untuk para pelaku usaha warung. 

Bersamaan, dengan peresmian Program Zmart ini diberikan pelatihan dan bantuan berupa permodalan.

Baca juga: Petugas Kesehatan di UGD RSUD Ansari Saleh Kaget Dapat Kudapan dari Baznas Kalsel

Baca juga: VIDEO Sepuluh Pelaku Usaha Binaan BAZNAS Kalsel Sudah Bisa Mandiri

Baca juga: Kumpulkan 20 Penerima Zakat, Baznas Kalsel Harapkan Pelaku Usaha Bisa Jadi Pemberi Infak

"Bantuan ini berupa bantuan permodalan, renovasi tempat jualan dan pelatihan, diantaranya pelatihan pengelolaan, pemasaran dan lainnya. Bantuan ini diberikan kepada mereka yang mau bersinergi bersama,"jelasnya. 

Ditambahkan Plt Ketua Baznas Banjarbaru, Hj Hafidah, para pelaku usaha warung ini akan dimonitor serta dibina sehingga diharapkan bisa berkembang dan profesional dalam mengelola warungnya. 

"Nanti dilihat ada perkembangan atau tidak, untuk itu bantuan ini tidak langsung semuanya diserahkan agar mereka tidak bingung," ujarnya. 

Adapun sepuluh pelaku usaha warung yang diberikan bantuan merupakan warung khusus sembako. Lebih lanjut, ia juga mengatakan nanti akan ada bantuan juga untuk pelaku usaha seperti pedagang pentol, makanan dan lainnya. 

"Insya Allah kemungkinan akan ada penambahan kouta penerima bantuan lagi," tutupnya. 

Baca juga: Hadiri Rakorda Baznas Kalsel, Ketua Baznas RI Sebut Pengumpulan Zakat dari Muzaki Masih Kecil

Sekda Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah mengatakan, para pedagang bisa menggunakan dan memanfaatkan bantuan yang diberikan sebaik mungkin, terlebih sekarang Banjarbaru sudah  Level II.

"Diharapkan dengan adanya Zmart dapat membangkitkan pelaku usaha kecil di tengah Pasar Ritel Modern.  Dan kepada sepuluh warung yang menerima bantuan, diharapkan dapat memanfaatkan pula ilmu yang diberikan dari yang diberikan," ucapnya.  ( Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved