Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Kalsel Ditutup Sementara

Arus kendaraan di Jembatan Sei Alalak Kalsel ditutup sementara mulai Senin (18/10/2021) pukul 21.00 Wita sampai selesai diresmikan.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu per satu pembatas jalan warna oranye disusun melintang di oprit Jembatan Sei Alalak oleh petugas dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel, Senin (18/10/2021).

Saat yang bersamaan, petugas dari Dishub Batola (Barito Kuala) dibantu personel Satlantas Polres Batola mengalihkan arus kendaraan yang menuju ke jembatan ke arah putar balik di bawah Jembatan sei alalak.

Ditemui di lokasi, Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan Dishub Batola, Samsuni, mengatakan, penutupan sementara arus kendaraan ke atas jembatan dilakukan terkait persiapan peresmian Jembatan Sei Alalak.

Baca juga: Banjarmasin Turun ke Level 2, PPKM Luar Jawa Diperpanjang Sampai 8 November 2021

Baca juga: Resmikan Program Zmart di Banjarbaru, Baznas Kalsel Beri Bantuan Modal Kepada 10 Pedagang

Baca juga: Jalani Vaksin Dosis ke 2 di Lanal Banjarmasin, Warga Pesisir Merasa Lebih Percaya Diri

Baca juga: Presiden Jokowi ke Tanbu Kalsel, Jalan Menuju Pabrik Biodiesel Ditambal

"Sesuai dengan permintaan Balai Jalan bahwa rencana peresmian Jembatan Sei Alalak dilakukan manajemen rekayasa jalan pengalihan arus dari Kabupaten Batola menuju Kota Banjarmasin," ujarnya.

Selain penutupan arus kendaraan di Jembatan Sei Alalak dari arah Kabupaten Batola ke Banjarmasin, arus kendaraan dari arah sebaliknya juga direncanakan ditutup sementara mulai Senin (18/10/2021) pukul 21.00 Wita.

Arus kendaraan, kata dia, sementara dialihkan kembali ke jalur alternatif melalui Jembatan Alalak 2 penghubung Jalan Trans Kalimantan dan Jalan Tembus Perumnas dan Jalan Cemara Ujung seperti saat Jembatan Sei Alalak belum dioperasionalkan.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved