Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Update Covid-19 Tanahlaut, Pasien Dirawat Sisa Dua Orang, Pasokan Vaksin Diharap Terus Bertambah

Penularan Covid-19 di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalsel, kian mereda. Pasien yang dirawat tinggal kini hanya tersisa dua orang saja.

Penulis: Idda Royani | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
Anggota DPR RI Rifqinizamy Karsayudha memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di markas DPC PDIP Tala di kawasan Jalan A Yani, Kelurahan Pabahanan, Pelaihari, Kamis (14/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Penularan Covid-19 di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalsel, kian mereda. Pasien yang dirawat tinggal kini hanya tersisa dua orang saja.

Data terkini pada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tala hingga Selasa (19/10/2021) pagi ini, tercatat sisa pasien covid-19 yang masih menjalani perawatan cuma dua orang. Kedua pasien itu berasal dari Kecamatan Panyipatan dan Pelaihari.

Pada Senin kemarin ada satu orang pasien yang sembuh dan pulang yakni dari Kecamatan Panyipatan. Pasien yang masih menjalani perawatan ditangani di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Sementara itu jumlah total pasien yang telah sembuh mencapai 7.866 orang atau 97 persen dari jumlah total kasus covid-19 di Tala sebanyak 8.093 orang. Sedangkan yang meninggal akibat infeksi covid-19 sebanyak 225 orang atau tiga persen.

Baca juga: Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2021 Diundur, Berikut Jadwal Terbaru dari BKN

Baca juga: Saksikan Puncak Hujan Meteor Minggu Ini, Ada Meteor Epsilon Geminid dan Orinoid

Baca juga: Covid-19 Dunia 18 Oktober 2021, Indonesia Peringkat ke-24 dengan 626 Kasus Positif Baru

Pemerintah Kabupaten Tala pun hingga sekarang juga terus berupaya menggenjot vaksinasi covid-19. Apalagi capaian vaksinasi di daerah ini masih rendah, namun hal ini dikarenakan terbatasnya pasokan vaksin dari pusat.

Sekda Tala H Dahnial Kifli mengatakan Pemkab Tala berharap ketersediaan stok vaksin dapat terpenuhi agar target vaksinasi di Tala juga dapat segera tercapai.

Diakuinya target vaksinasi belum tercapai karena ketersediaan vaksin yang masih sangat terbatas. Karena itu Pemkab Tala terbantu adanya partisipasi TNI/Polri, perusahaan swasta serta organisasi profesi/masyarakat serta partai politik yang membantu ribuan dosis vaksin.

Pekan tadi misalnya kembali ada parpol yang menggelar vaksinasi. Setelah sebelumnya anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yang menggelar vaksinasi bertempat di sekretariat DPC PDIP Tala, Sabtu kemarin giliran Partai Gerindra yang melaksanakan vaksinasi.

Pasien Dalam Perawatan
Kecamatan Jumlah (Orang):

Pelaihari (1)
Panyipatan (1)
Batibati (0)
Tambangulang (0)
Kurau (0_
Bumimakmur (0)
Takisung (0)
Bajuin (0)
Batuampar (0)
Jorong (0)
Kintap (0)
T O T A L:  (2)
Sumber Data: Gugus Tugas Covid-19 Tala

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved