Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Area Pusat Niaga Mulai Kumuh, Perkimtan Tanahbumbu Mulai Bergerak Tata Pasar ini

Dinas Perkimtan Tanbu, melaksanakan pembersihan penyemprotan pada pagar dan pintu gerbang Pasar Niaga Bersujud Simpangempat

Penulis: Man Hidayat | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pembersihan Area Pusat Niaga Bersujud Tanah Bumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanahbumbu, saat ini masih berbenah dengan tagline Tanahbumbu Menuju Serambi Madinah.

Area yang berada di jalan protokol atau jalan utama, yang dianggap kumuh atau kurang indah, akan dipoles agar lebih indah.

Kali ini, sasarannya adalah Pusat Niaga Bersujud yang ada di Jalan Raya Batulicin Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu.

Sebagai langkah awal, Dinas Permukiman, Perumahan dan Pertanahan (Perkimtan) Tanbu, melaksanakan pembersihan penyemprotan pada pasar, pagar, dan pintu gerbang Pasar Niaga Bersujud Simpangempat.

Baca juga: Kabupaten Tanahbumbu Akhirnya Turun Level Menjadi PPKM Level 2

Baca juga: Narkoba di Tanahbumbu, Kapolres Tanbu Musnahkan Sabu dan Ratusan Ekstasi Senilai Rp4 Miliar

Menurut Kepala Dinas Perkimtan Tanbu, H Ansyari Firdaus, Rabu (20/10/2021), titik yang dianggap kumuh harus ditata agar lebih indah dipandang dan lebih menarik.

"Sebelum dilakukan peremajaan pengecatan, Kamis besok memberi warna baru, semoga dapat menarik para pembeli ke pasar induk pemerintah," katanya, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Siswa SMK di Tapin Diminta Terjun Langsung ke Masyarakat untuk Asah Kemampuan

Baca juga: Pencurian di Banjarbaru, Melihat iPhone Tergeletak, E Tergiur Menyimpan dan Menjualnya

Penataan pasar ini merupakan sebuah kolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan Industri, untuk penataan lokasi.

"Penataan dilakukan dimulai dari pembersihan pepohonan di gerbang Pusat Niaga Bersujud. Tembok dan bangunan yang sudah kotor dilakukan pembersihan," katanya.

Sementara itu, pengunjung pasar Pusat Niaga Bersujud menilai bangunannya memang sudah terlihat kumuh sehingga perlu diperbaharui.

"Pusat Niaga Bersujud atau Pasar Minggu ini kan sudah lama dibangun namun tidak ditata dengan baik. Nah dengan langkah pembaharuan ini, saya apresiasi agar pembeli juga merasa nyaman saat berbelanja," kata Samli, seorang pengunjung pasar.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved