Breaking News:

Berita Banjarmasin

Rencana Kunjungan Presiden ke Kalsel, Batu Prasasti Masih Bertulis Jembatan Sei Alalak

Lima calon nama untuk jembatan baru dibangun diajukan DPRD ke Pemprov Kalsel, sebelum diresmikan Presiden. Nama di parasasti, Jembatan Sei Alalak.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Jembatan Sei Alalak Kalimantan Selatan yang akan diresmikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada yang menarik pada peresmian Jembatan sei alalak Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo saat Kamis (21/10/2021).

Pasalnya, ada 5 calon nama yang diusulkan DPRD ke Pemprov Kalsel untuk jembatan tersebut dan masih belum juga ada kepastian.

Lima nama yang diusulkan DPRD Kalsel adalah Aberani Sulaiman,  Ir HM Said, Zaini Azhar Maulani, Sulaiman HB dan Hasan Basri.

Berdasarkan pantauan, batu prasasti jembatan tersebut telah dibuat dengan nama Jembatan Sei Alalak yang  rencananya diresmikan Presiden RI Joko Widodo besok.

Baca juga: Lebih 2.000 Personel Diturunkan untuk Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Kalsel

Baca juga: Naik Heli ke Tanbu, Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Pabrik Biodiesel Jhonlin Besok Pagi

Meski begitu, berdasarkan informasi terhimpun, nama jembatan bisa saja berubah sesuai permintaan kepala daerah kepada presiden.

Hal itu pernah terjadi pada peresmian jembatan Pak Kasih Tayan yang sebelumnya disebut sebagai jembatan Kapuas Tayan Kalimantan Barat.

Presiden bisa saja menyebut nama baru jembatan saat peresmian, sesuai permintaan kepala daerah atas permintaan rakyat. Termasuk nama yang terpahat di prasasti, juga dapat diubah.

Berdasarkan nomor registrasi di Kementerian PUPR, jembatan yang akan diresmikan itu masih dengan nama Jembatan Sei Alalak. Hingga kini, pelaksana pembangunan masih belum menerima nama untuk jembatan tersebut.

Baca juga: Pastikan Keamanan Presiden RI di Wilayah Perairan, Lanal Banjarmasin Hadirkan KRI Badau

Baca juga: Siapkan Pengamanan Presiden Jokowi, Kapolresta Banjarmasin Minta BPK Back Up Antisipasi Kebakaran

Jadwal yang ada, Presiden dari Jakarta akan Kalsel untuk meresmikan pabrik biodiesel di Kabupaten Tanah Bumbu dan meresmikan Jembatan sei alalak tersebut. 

Sementara itu, Karoops Polda Kalsel, Kombes Moch Noor Subchan, mengatakan, meski sudah ada rundown yang tersebar namun agenda Presiden akan tetap tentatif. "Jamnya belum pasti, masih tentatif," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved