Breaking News:

Berita Banjarmasin

Siapkan Pengamanan Presiden Jokowi, Kapolresta Banjarmasin Minta BPK Back Up Antisipasi Kebakaran

Menjelang kedatang Presiden Jokowi ke Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin meminta personelnya juga BPK memback up bila terjadi kebakaraan

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. (tengah) usai melaksanakan apel gelar pasukan terkait persiapan pengamanan kedatangan Presiden RI, Rabu (20/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Presiden Jokowi dijadwalkan datang ke Banjarmasin untuk meresmikan Jembatan Sungai Alalak atau jembatan Alalak pada Kamis (21/10/2021) besok.

Untuk itu, jelang kedatangan presiden Jokowi, seluruh personel baik dari TNI dan Polri serta instansi terkait di Provinsi Kalimantan Selatan, khusus di Kota Banjarmasin telah bersiaga demi kelancaran agenda kunjungan kerja tersebut.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. mengatakan bahwa, pihaknya juga menyiapkaan pasukan cadangan.

Hal tersebut guna langkah antisipasi terhadap gangguan kamtibmas, saat kunjungan berlangsung.

Baca juga: Jelang Presiden Jokowi ke Banjarmasin, Ratusan Personel TNI/Polri Lakukan Persiapan Pengamanan

Baca juga: Presiden Jokowi ke Banjarmasin, Wali Kota Ibu Sina Berencana Sampaikan Usulan Pembangunan Jembatan

Baca juga: Jelang Peresmian Oleh Jokowi, Lalintas Jalur Batola-Banjarmasin di Jembatan Alalak Ditutup Sementara

"Selain itu juga akan ada pengalihan arus lalu lintas yang nantinya akan dilakukan sejak pagi dan personel sudah tergelar di lapangan," kata Kapolres usai gelar pasukan di Lapangan RTH Kamboja Kota Banjarmasin. Rabu (20/10/2021).

Tidak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu juga mengimbau kepada personelnya.

Imbauan tersebut yakni untuk melakukan antisipasi, agar tidak sampai ada kendala, seperti karhutla atau kebakarannya lainnya saat kunjungan berlangsung.

Kapolres juga mengimbau masyarakat, khususnya kepada barisan pemadam kebakaran agar bisa memback up musibah kebakaran di wilahnya masing-masing, guna menghindari terjadinya kemacetan.

"Kami imbau juga warga dan seluruh barisan pemadam kebakaran apabila nantinya ada terjadi kebakaran disuatu titik, maka yang jauh-jauh tidak perlu merapat cukup perwilayah saja, agar tidak terjadi kemacetan," ucap Kapolresta. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved