Berita Tapin

Bantu Pemda Capai Target, Perusahaan Swasta di Tapin Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Perusahaan Swasta di Kecamatan Candi Laras Utara yakni PT. Plantindo Agro Subur (PT. PAS) melaksanakan vaksinasi gotong royong

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaussene
Pelaksanaan vaksinasi gotong royong di Candi Laras Utara oleh Perusahaan Swasta, Kamis (21/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Capain Vaksinasi di Kabupaten Tapin hingga saat ini sudah mencapai 25,8 persen dari target 70 Persen yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, Kamis, (21/10/2021).

Berbagai upaya terus dilaksanakan Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri untuk mencapai target tersebut.

Terbaru, Perusahaan Swasta di Kecamatan Candi Laras Utara yakni PT. Plantindo Agro Subur (PT. PAS) melaksanakan vaksinasi gotong royong dengan menyasar seluruh karyawan.

Direktur Operasional PT PAS, Heri Suhanta kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan kegiatan vaksinasi gotong royong merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk mencapai target vaksinasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Baca juga: BIN Kalsel Kembali Gelar Vaksinasi Pelajar, Santri dan Masyarakat di Kabupaten Tanbu

Baca juga: Pemkab HSS Targetkan Capai Vaksinasi 70 Persen Pada Akhir Tahun 2021

"Sebagai bentuk tanggungjawab kita yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Tapin," jelasnya.

Heri mengatakan vaksinasi ini juga merupakan keterlibatan pihak swasta untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Corona yang ada di Kabupaten Tapin.

"Meskipun saat ini penyebaran covid-19 di Tapin terus melandai, sebagai Perusahaan yang berada di Tapin sudah menjadi kewajiban mendukung apa yang telah menjadi kebijakan Pemerintah Daerah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Proyek PT. PAS. Agus Sarlen mengatakan pihaknya menyiapkan 600 dosis vaksin yang diperuntukan karyawan perusahaan.

"Totalnya ada 600 dosis dan kita bagi dua untuk tahap pertama 300 dosis dan tahap kedua 300 dosis," jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi gotong royong ini bekerjasama dengan kimia Farma dan turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Candi Laras Utara.

Baca juga: Total Vaksinasi Menurut Sekda Kabupaten Tapin Masyraniansyah Mencapai 25,8 Persen

"Proses vaksinasi ini tadi, ditinjau langsung oleh satgas covid-19 Kecamatan CLU dalam hal ini Camat, Kapolsek, Danramil serta aparat Desa," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi gotong royong ini dapat membantu masyarakat yang bekerja di PT PAS ini terbebas dari penyebaran covid-19. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved