Breaking News:

Berita Tanahbumbu

BIN Kalsel Kembali Gelar Vaksinasi Pelajar, Santri dan Masyarakat di Kabupaten Tanbu

Badan Intelijen Negara (BIN) Kalsel gelar vaksinasi kepada pelajar, santri, masyarakat di Kecamatan Simpangempat dan Kecamatan Satui, Kabupaten Tanbu.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Vaksinasi secara door to door yang diadakan Badan Intelijen Negara (BIN) kepada warga Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Badan Intelijen Negara (BIN) turut berkontribusi percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, untuk pelajar, santri dan masyarakat secara door to door .

Ada dua lokasi peaksanaan vaksinasi yang digelar untuk pelajar. Pertama, berlokasi di SMKN 1 Simpangempat Kabupaten Tanbu dengan target 1.300 orang selama 3 hari sejak 21 hingga 23 Oktober 2021.

Sedangkan yang kedua, di Ponpes Asmaul Husna juga digelar selama tiga hari untuk pelajar dan santri.

Menurut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Selatan (Binda Kalsel), Brigjen Pol Heri Armanto S, Kamis (21/10/2021), vaksinasi ini dilaksanakan dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar mendukung Pembelajaran Tatap Muka.

Baca juga: Naik Heli ke Tanbu, Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Pabrik Biodiesel Jhonlin Besok Pagi

Baca juga: Tanbu PPKM Level 2, Senin Disdik Mulai Terapkan PTM 50 Persen

Disebutkannya, di hari pertama pelaksanaan, ada sebanyak 450 orang pelajar yang tervaksin.

Sementara itu, vaksinasi untuk masyarakat yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanbu, di hari pertama ada 100 orang dari 500 orang targetnya.

Vaksinasi masyarakat secara door to door di wilayah Kecamatan Satui, Kabupaten Tanbu, dari target  1.000 orang, sampai dengan pukul 15.00 Wita, sudah sebanyak 640 dosis digunakan.

"Target vaksinasi sebanyak 4.300 selama 3 hari untuk pelajar dan santri serta masyarakat umum. Kami harap, target vaksinasi di Kabupaten Tanbu dan Kalsel segera tercover semua," katanya.

Baca juga: Area Pusat Niaga Mulai Kumuh, Perkimtan Tanahbumbu Mulai Bergerak Tata Pasar ini

Baca juga: Sebanyak 36 Anak Yatim Piatu Orangtua Meninggal Covid-19 Lolos Verifikasi Penerima Bantuan di Tanbu

Sementara itu, Sekda Tanbu Dr H Ambo Sakka, mengapresiasi Binda Kalsel dalam mendukung percepatan vaksinasi pelajar dan masyarakat umum.

"Capaian vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu masih kurang, sehingga dengan adanya tambahan ini tentu saja membantu percepatan vaksinasi. Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BIN Kalsel," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved