Breaking News:

Sport

 Kontingen  NPC Kalsel Dilepas, Target Raih 40 Medali Emas di Peparnas XVI Papua

Para atlet National Paraympic Committee (NPC) Kalsel dilepas keberangkatannya oleh Kadispora Kalsel

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo
NPC Kalsel untuk BPost
Kadispora H Hermansyah lepas kontingen NPC Kalsel yang akan ke Papua, Kamis (21/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Para atlet National Paraympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan berupaya keras mempersembahkan sebanyak-banyaknya medali pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2021.

Pada event berlangsung dari 2 Nopember - 15 Nopember 2021 ini atlet NPC Kalimantan Selatan akan turun di 10 cabang olahraga yakni  atletik ( lari lompat dan tolak lempar ), renang, panahan, menembak,  balap Kursi Roda (BKR).

Kemudian, bulutangkis,  tenis meja (Tuna netra dan tuna Daksa) , judo,Slsepak bola cp dan  angkat berat dengan total atlet,official dan pelatih yang berangkt sebanyak 197 prang

Diajang bergengsi olahraga ini   NPC Kalsel menargetkan membawa pulang 40 medali emas.

Baca juga: Ikuti 10 Cabor di Peparnas XVI Papua, NPC Kalsel Targetkan Masuk 6 Besar

Baca juga: Akan Bertanding di Peparnas Papua, Pasutri Perenang NPC Kalsel Kompak Targetkan Emas

Hal itu disampaikan  oleh ketua NPC Kalsel, Ahmad Firdaus disela acara Pelepasan atlet NPC Kalsel yang di gelar di Masjid Bambu Kiram Park, Kabupaten Banjar, Rabu (20/10/2021) malam. 

"Kami sangat yakin dengan target ini, karena kami sudah latihan selama 4 tahun, dengan sistem promosi degradasi," papar  Firdaus kepada wartawan

Pihaknya optimis kontingen Paralimpian Kalsel mampu melampaui capaian pada Peparnas XV 2016 Jabar lalu. Kala itu, Kalsel berada di peringkat ke-6 dengan perolehan 33 medali emas, 23 perak, dan 22 perunggu. 

Keyakinan Firdaus didasari hasil monitoring ke beberapa daerah di Pulau Jawa, dimana dirinya memastikan proses latihan dan persiapan atlet-atlet Kalsel jauh lebih baik. 

"Persiapan mereka tidak seintensif kita, meski kita tahu Jawa Timur, Jawa Barat itu gudangnya atlet. Mereka disana terkendala pandemi, sehingga kesulitan latihan. Oleh karena itu kita yakin bisa naik peringkat dibanding Peparnas Jabar," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel, Hermansyah, bersyukur bisa bersilaturahmi dan memberikan semangat kepada para atlet NPC Kalsel yang akan berjuang mengharumkan nama Kalsel di ajang Papernas XVI di Papua. 

Baca juga: Jelang Bertolak ke Peparnas Papua, Atlet NPC Kalsel Rutin Diswab

Ia berpesan kepada para atlet yang berlaga di Papernas untuk selalu berdoa dan memberikan yang terbaik semaksimal mungkin untuk membawa harum nama daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Optimis buktikan kemampuan kita, berjuang semaksimal mungkin, bersemangat dan selalu berdoa kita bisa memperoleh hasil yang terbaik," ungkapnya.

Kadispora H Hermansyah lepas kontingen NPC Kalsel yang akan ke Papua, Kamis (21/10/2021).
Kadispora H Hermansyah lepas kontingen NPC Kalsel yang akan ke Papua, Kamis (21/10/2021). (NPC Kalsel untuk BPost)

Apalagi atlet NPC Kalsel Kata Hermansyah pada Papernas ke 15 di Jawa Barat tahun 2016 menempati juara ke 6 secara nasional. 

"Jadi diharapkan Papernas XVI Papua minimal mempertahankan posisi sebelumnya. maksimal memperbaiki peringkat masuk dalam 5 besar dengan semangat dan dukungan seluruh masyarakat Kalsel," tuturnya didampingi M Nasir dan Budiono.

(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved