Kunjungan Jokowi ke Kalsel

Resmikan Jembatan Sei Alalak Kalsel, Jokowi Naik Kendaraan Taktis Paspampres

Kendaraan taktis (rantis) lokal P6 ATAV V1 milik Paspampres menjadi pilihan kendaraan Jokowi dalam kunjungan kerja di Kalsel

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
iBiro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden untuk BPost
Jokowi naik Kendaraan taktis (rantis) lokal P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat meresmikan Jembatan Sei Alalak di Kalsel, Kamis (21/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kendaraan taktis (rantis) lokal P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kembali menjadi pilihan Presiden Joko Widodo untuk ditumpangi dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan Kamis (21/10/2021).

Setelah sebelumnya dijajal saat kunjungan kerja di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, kali ini rantis yang sama dipakai Presiden di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Presiden Jokowi menumpangi rantis tersebut saat menuju Jembatan Sei Alalak dari RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh, Kota Banjarmasin.

Presiden tampak duduk di kursi depan, sementara Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut di kursi baris kedua.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin Koreksi Anggaran Pembangunan Jembatan Sei Alalak yang Disebut Jokowi

Baca juga: Dua Bulan Lagi, Presiden Jokowi Beri Target Cakupan Vaksinasi Kalsel 70 Persen Hingga Akhir 2021

Baca juga: Jokowi Bagikan Sembako di Pasar Sudimampir Banjarmasin, Tukang Ojek Sebut Sangat Terbantu

Setelah meresmikan Jembatan Sei Alalak, Presiden kemudian kembali menaiki rantis tersebut untuk menjajal jembatan.

Kali ini giliran Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Bupati Barito Kuala Normiliani yang turut serta naik rantis tersebut.

Rantis sendiri digunakan untuk berbagai keperluan, paling utama adalah mengangkut tentara di medan perang. Karena fungsinya sebagai pengangkut tentara, maka rantis harus memiliki kemampuan manuver yang baik, cepat, dan tentunya mampu menahan serangan musuh.

Rantis tersebut diketahui diproduksi oleh PT Sentra Surya Ekajaya (SSE). Selain bodinya yang anti peluru, ban rantis ini juga kebal peluru.

Baca juga: Antar Lamaran Kerja ke Banjarmasin, Warga Tapin Bawa Pulang Kaos Jokowi

Kenyamanan kendaraan ini bahkan disebut menyerupai dengan Mercedes S Class.

Selepas itu, Presiden dan rombongan menuju ke Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta. (Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved