Breaking News:

Dispersip Kalsel

Tingkatkan Pengetahuan Digitalisasi Arsip, Delapan Perwakilan Dispersip Kalsel Bertolak Ke ANRI

Tim Dispersisp Kalsel ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk mewujudkan pengelolaan kearsipan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
DISPERSIP KALSEL
Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan saat berkunjung ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Jalan Ampera Raya No 7, Jakarta, dalam rangka peningkatan pengetahuan tentang digitalisasi arsip. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tingkatkan pengetahuan terkait Digitalisasi Arsip, Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan kunjungi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Jalan Ampera Raya No 7, Jakarta. 

Kunjungan ke ANRI, menurut Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani, adalah untuk melakukan koordinasi dan konsultasi tentang digitalisasi arsip. 

"Tujuannya tentu untuk mewujudkan pengelolaan kearsipan yang lebih baik di masa yang akan datang," ujarnya, Kamis (21/10/2021). 

Adapun perwakilan Dispersip Kalsel yang ke ANRI sebanyak delapan orang. Mereka diterima Koordinator Kelompok Subtansi Reproduksi dan Digitalisasi Arsip, Saptono Putro Edi Nugroho, SE, MSi bersama Arsiparis dan Staf Pelaksana ANRI. 

Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan saat di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Jalan Ampera Raya No 7, Jakarta, dalam rangka peningkatan pengetahuan tentang digitalisasi arsip.
Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan saat di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Jalan Ampera Raya No 7, Jakarta, dalam rangka peningkatan pengetahuan tentang digitalisasi arsip. (DISPERSIP KALSEL)

Kunjungan ke ANRI diharapkan dan mampu meningkatkan pengetahuan di daerah terutama tentang digitalisasi arsip. 

Kadispersip Kalsel yang dikenal energik ini juga mengungkapkan, dalam kunjungan tersebut, tim Dispersip Kalsel diberikan kesempatan melihat dan berkunjung langsung ke Ruang Reproduksi Arsip Konvensional dan Arsip Media baru.

Tim Dispersip juga diberikan tambahan pengetahuan tata cara digitalisasi arsip mulai dari persiapan, penelitian, menetapkan pedoman, pelaksanaan hingga autentikasi dan legalisasi. 

"Mudah-mudahan ke depan dengan adanya kunjungan ini bisa membuat pengelolaan Arsip Dispersip Kalsel semakin maju dan terdigitalisasi dengan baik," tutupnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved