Berita Banjarmasin

Pasca Diresmikan Presiden Jokowi, Hari Ini Truk Logistik Sudah Bisa Melintasi Jembatan Sei Alalak

Pasca diresmikan Presiden Jokowi, Hari ini Jembatan Sei Alalak sudah bisa dilintasi truk logistik

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Truk dengan roda enam sudah bisa melintasi Jembatan Sei Alalak, Jumat (22/10/2021). 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keinginan pengusaha truk yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk segera melintasi Jembatan Sei Alalak akhirnya terwujud.

Seperti diketahui Jembatan Sei Alalak yang berada di Jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin ini sudah diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Kamis (21/10/2021).

Dan setelah diresmikan oleh Jokowi, Jembatan Sei Alalak yang semula hanya boleh dilalui mobil pribadi dan kendaraan roda dua ini pun sudah benar-benar dibuka untuk umum.

Berdasarkan pantauan banjarmasinpost.co.id pada Jumat (22/10/2021) siang atau sehari setelah diresmikan, jembatan ini sudah bisa dilalui truk mulai dari roda enam hingga lebih.

Baca juga: Resmikan Jembatan Sei Alalak Kalsel, Jokowi Naik Kendaraan Taktis Paspampres

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin Koreksi Anggaran Pembangunan Jembatan Sei Alalak yang Disebut Jokowi

Baca juga: VIDEO HEBOH BANGET - Peresmian Jembatan Sei Alalak Kalsel oleh Presiden Jokowi

Sementara itu rambu-rambu berupa larangan bagi bus/truk/ roda enam hingga lebih yang semula dipasang sudah dicabut.

Ketua Aptrindo Kalsel, Ali Musa Siregar pun mengakui bahwa armada truk yang biasanya digunakan untuk mengangkut bahan logistik sudah bisa melintasi Jembatan Sei Alalak tersebut.

"Tadi pagi armada kita sudah mulai melintasi Jembatan Sei Alalak, jadi tidak lagi melewati Jalan Gubernur Syarkawi (Lingkar Utara, red)," ujarnya.

Dengan sudah bisanya Jembatan Sei Alalak dilalui oleh truk ini, Ali pun menerangkan sangatlah membantu pengusaha angkutan truk.

"Karena kalau masih tetap lewat Jalan Gubernur Syarkawi, cost akan bertambah dan juga dari segi waktu juga menjadi lebih lama. Dan risiko kerusakan kendaraan lebih tinggi karena jalannya di sana rusak," katanya.

Baca juga: Dinilai Sebabkan Jalan Rusak, Kementerian Perhubungan Siapkan Sanksi Berat Bagi Angkutan Truk Odol

Untuk itulah, Ali yang sebelumnya sempat mendesak agar Jembatan Sei Alalak bisa segera dibuka untuk umum ini pun sangat bersyukur.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada Presiden RI yang sudah meresmikan jembatan ini, dan juga Pemprov Kalsel. Semoga dengan dibukanya jembatan ini juga akan mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat Kalsel," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Berita Terkait :#Berita Banjarmasin
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved