Breaking News:

Hari Santri 2021

Pesan Habib Husein Jafar di Hari Santri 2021: Santri Pelopor Toleransi

Hari ini Hari Santri Nasional. Menurut Habib Husein Jafar, santri merupakan pelopor toleransi. Hal ini juga harus terus ditumbuhkan di masyarakat.

HO/Humas Pemkab HSU
Para santri dari berbagai Ponpes di HSU mengikuti apel peringatan Hari Santri Nasional di halaman kantor Bupati HSU beberapa waktu lalu. Pesan Habib Husein Jafar di Hari Santri 2021: Santri Pelopor Toleransi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Hari ini 22 Oktober 2021 diperingati sebagai Hari Santri Nasional atau Hari Santri 2021. Pendakwah Habib Husein Ja'far pun punya pesan khusus.

Menurut Habib Husein Jafar, santri merupakan pelopor toleransi. Hal ini juga harus terus ditumbuhkan di masyarakat.

Diketahui, memperingati Hari Santri 2021 ini, FunIslam bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist Indonesia (FKMTHI) melaksanakan kegiatan.

Hari kedua pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional ini terdiri dari dua sesi yaitu toleransi dan pendidikan.

Pada kesempatan itu, Habib Husein Ja'far mengatakan soal toleransi yang dipelopori para santri. Menruutnya santri di era sekarang juga tetap harus menumbuhkan budaya toleransi di masyarakat.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Hari Santri Nasional 2021, Cocok Dikirimkan ke Berbagai Teman Sejumlah Medsos

Baca juga: Sejarah Hari Santri Nasional, Mengenang Jasa Santri dan Kiai Melawan Penjajah

"DNA nya santri adalah toleransi. Nilai-nilai yang di pelajari setiap hari memiliki nilai tasamuh. Maka sudah selayaknya bagi para santri untuk tetap dan terus menumbuhkan nilai-nilai toleransi di masyarakat," ujar Habib Husein Ja'far, dalam acara bertema 'Santri Pelopor Toleransi', Kamis (21/10/2021).

Seperti dilansir dari Tribunnews.com dengan judul Peringati Hari Santri Nasional, Habib Husein Ja'far Ingatkan Santri Adalah Pelopor Toleransi.

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WIB itu dilaksanakan secara daring dan luring.

Terdapat 150 peserta yang hadir secara daring, sementara yang hadir secara luring di Masjid Istiqlal kurang dari 50 peserta dengan tetap menggunakan protokol kesehatan ketat.

Santri Darul Istiqamah, saat mengikuti kegiatan hari santri beberapa tahun lalu di lapangan Dwiwarna Barabai.
Santri Darul Istiqamah, saat mengikuti kegiatan hari santri beberapa tahun lalu di lapangan Dwiwarna Barabai. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Dr. Hasan Chabibi yang merupakan Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbud Ristek RI menambahkan bahwa kondisi masyarakat yang semakin dekat dengan teknologi informasi menjadi amunisi bagi santri untuk mengawal nilai-nilai toleransi di Masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved