Breaking News:

DPRD Kalsel

Bang Dhin Realisasikan Aspirasi Warga Giri Mulya Tanahbumbu

Reses dilakukan Waket DPRD Kalsel yang akrab disapa Bang Dhin ini bertujuan menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan warga.

Penulis: Milna Sari | Editor: Eka Dinayanti
Humas DPRD Kalsel
Bang Dhin berdiskusi dengan warga terkait jalan menuju TPU Dusun 2 Desa Giri Mulya Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Guna memperbaiki akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun 2 Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu, Wakil Ketua (Waket) DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin SE, mengucurkan bantuan tunai untuk pembelian material batu uruk.

Langkah tersebut merupakan salahsatu aspirasi yang disampaikan warga yang langsung direaliasikan oleh M Syaripudin saat mengelar reses di Balai Pertemuan Dusun 2 Desa Giri Mulya, desa setempat, Kamis (21/10/2021).

Reses dilakukan Waket DPRD Kalsel yang akrab disapa Bang Dhin ini bertujuan menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan warga.

Diantara aspirasi dan usulan yang disampaikan yaitu solusi bagi anak berkebutuhan khusus yang ingin sekolah.
Pembuatan jalan usaha tani.

Penyediaan alat alat olahraga.

Penyediaan tempat mandi jenazah dan peningkatan jalan menuju TPU serta penerangan jalan umum (PJU).

Selain bantuan tunai untuk pembelian batu uruk jalan TPU, Bang Dhin juga akan menempatkan beberapa titik PJU di sepanjang jalan tersebut.

Di kesempatan itu, Bang Dhin mengatakan, segala usulan yang sifatnya prioritas bagi kepentingan orang banyak, pasti akan dirinya bantu secepatnya.

Meski belum bisa sepenuhnya, namun minimal ini adalah bukti perhatian yang diberikan.

"Usulan alat olahraga dan tempat pemandian jenazah, akan langsung saya realisasikan. Sementara untuk usulan lainnya, akan saya koordinasikan dengan pemda setempat agar bisa dibantu diwujudkan," ujar politisi PDI-P ini.

Atas perhatian dan bantuan yang sangat diberikan, perwakilan warga desa mengucapkan terima kasih.

Karena bantuan sangat bermanfaat, sebab jika ada warga yang meninggal dunia, maka malam hari pun bisa langsung dimakamkan.

"Pernah dulu ada mayat yang sempat terjatuh ke tanah, karena jalannya rusak dan mayyit saat itu tidak terikat di keranda. Nah, Kami selaku warga mengucapkan terima kasih atas respons cepat Bang Dhin, yang langsung memberikan bantuan," ucap warga. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved