Breaking News:

Berita Bisnis

Beroperasi di Kotabaru PT SDO Pulau Laut Refinery Kantongi Penghargaan Pengelolaan Lingkungan

PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (PT SDOPLR) telah membangun kilang refinery yang mampu memproduksi 2.500 metrik ton per hari

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/salmah
PT SDO Pulau Laut Refinery (PT SDOPLR) telah mengantongi sejumlah sertifikat penghargaan antara lain atas kualitas produk dan pengelolaan lingkungan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri minyak sawit, PT SDO Pulau Laut Refinery (PT SDOPLR) telah mengantongi sejumlah sertifikat penghargaan antara lain atas kualitas produk dan pengelolaan lingkungan.

Pada media gathering, Jumat (22/10/2021) malam di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, dipaparkan mengenai pengelolaan lingkungan PT SDOPLR sebagai bentuk Best Management Practices.

Sejak tahun 2008 lalu, PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (PT SDOPLR) telah membangun kilang refinery yang mampu memproduksi 2.500 metrik ton per hari.

Winardi Nooryanto Head Operasional PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery, menjelaskan, sebagai perusahaan berskala international mereka ada di kawasan Eropa, Asia dan Afrika.

Baca juga: PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery Adakan Vaksinasi, Warga Antusias Vaksin, Sekda Senang

Baca juga: Narkoba Kalsel : Ketahuan Buang Paket Sabu, Pria Kotabaru Ini Diringkus Polisi

"Banyak brand yang kami hasilkan. Pastinya dalam industri makanan ini produksi kami sudah banyak mengantongi berbagai sertifikat penghargaan internasional dan nasional," jelasnya.

H Siswansyah, Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, mengatakan, perusahaan ini banyak menyerap tenaga kerja di kawasan Kabupaten Kotabaru.

"Sangat baik dalam pengelolaan ketenagakerjaan. Bahkan menerima sertifikat zero accident, dan penilaian ini masuk dalam tujuh daerah terbaik," tukasnya.

Siswansyah juga berpesan agar perusahaan terus memberdayakan tenaga kerja lokal agar angkatan kerja banyak terserap.

"Jangan lupa pula, perusahaan menyisihkan laba untuk CSR (Corporate Social Responsibility)," pesannya.

(banjarmasin post.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved