Breaking News:

Berita Banjar

VIDEO Disperindag Kabupaten Banjar Siap Bantu Pelaku UMKM Bikin Desain dan Kemasan

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar akan membantu para calon pelaku UMKM di bantaran Sungai Martapura.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar akan membantu para calon pelaku UMKM di bantaran Sungai Martapura. 

Hal itu dikatakan Gusti Herlina, selaku Kepala Seksi Industri Pangan pada Disperindag Kabupaten Banjar, Sabtu (23/10/2021). 

Gusti Herlina mengaku berada di Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melatih cara mendesain. 

"Ada tiga mahasiswa Universitas Terbuka asal Desa Sungai Pinang Lama yang belajar cara mendesain tingkat dasar," katanya.

Baca juga: Wisata Embung Sawah Jaro Tabalong Tutup Sejak Pandemi, Dimanfaatkan Pengelola untuk Berbenah

Baca juga: Angin Kencang di Kalsel, Sejumlah Pohon di Marabahan Tumbang Menutup Jalan

Baca juga: Indeks Kebencanaan Kalsel Tinggi, BPBD Kalsel Ingatkan Semua Daerah Tingkatkan Mitigasi Bencana

Tiga mahasiswa dari Universitas Terbuka Banjarmasin itu yang akan membantu para calon pelaku UMKM sesuai keinginan mereka. 

Setelah pelatihan cara mendesain, akan dilatih pula cara mengemas produk UMKM agar layak dipasarkan di ritel modern maupun di pasar tradisional. "Pelatihan kemasan dari Rumah Kemasan Banjar," katanya.

Disperindag Kabupaten Banjar mendukung kegiatan Universitas Terbuka Banjarmasin yang melakukan pengabdian masyarakat di Desa Sungai Pinang Lama.

Desa Sungai Pinang Lama berada di kawasan bantaran Sungai Martapura dan bertetangga dengan desa wisata Lok Baintan yang terkenal dengan ikonik Pasar Terapung-nya.

(banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved