Breaking News:

Berita Kotabaru

Relawan Kabupaten Kotabaru Kalsel Ikuti Webinar Mengenai Penanganan Bencana

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menggandeng BPBD selenggarakan webinar diikuti relawan Kabupaten Kotabaru tentang penanganan banjir dan karhutla.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
AGUS UNTUK BPOST GROUP
Webinar tentang pengetahuan penanggulang dan penanganan bencana banjir di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bencana banjir di wilayah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, masih menjadi ancaman, terutama wilayah rawan.

Menyusul potensi ini, pihak berkepentingan soal itu pun mulai mengambil langkah antisipasi. 

Menyangkut darurat bencana, tim darurat bencana PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menggandeng BPBD Kotabaru sebagai bentuk awal diselenggarakan webinar tanggap bencana banjir dan karhutla.

Webinar mengangkat tema "Manajemen Bencana dan Peran Relawan dalam Penanggulangan Bencana Banjir 7 dan Karhutla" tersebut melalui aplikasi zoom.

Kegiatan ini diikuti relawan Kabupaten Kotabaru dan perwakilan Desa Tarjun, Serongga, Tegalrejo, Langadai, Sidomulyo, Cantung Kiri Hilir, Sungai Kupang, yang selama ini menjadi perusahaan.

Baca juga: Ayo, Masyarakat Kabupaten Kotabaru ke Ajang Pangan Murah di Siringlaut

Baca juga: Sekda Kotabaru Said Akhmad Pastikan Pembangunan Jembatan Pulaulaut Dilanjutkan

Juga hadir dari lembaga pendidikan, mulai dari tenaga pengajar, dosen dan mahasiswa dari perguruan tinggi di Kalsel antara Universitas Lambung Mangkurat, Uniska, Poliban Banjarmasin dan Politeknik Kotabaru.

Selain itu,  dewan guru bersama siswa SMKN 2 Kotabaru, SMKS Kodeco, SMKS Yasmen serta Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Cantung Kelumpang Hulu.

Narasumber, Lathif Faham Fauzi dari BPBD Kotabaru, didampingi moderator Sudirman Noor dan Asrori Al Fakih dari PT ITP.

Dia menjelaskan potensi bencana banjir di Kabupaten Kotabaru dan sekitarnya harus dilakukan dengan prinsip tanggap, tangguh dan tangkas. Terutama mengenai pelaksanaan penanggulangan bencana.

"Karena, peran relawan dalam penyelanggaraan penanggulangan bencana sudah diatur dalam Peraturan Kepala BNPB Nomor 17 tahun 2011," jelasnya. 

Baca juga: Pengembangan Wisata Kotabaru Gandeng Pihak Ketiga, Sekda Kotabaru Janji Permudah Perizinan Investor

Baca juga: Angka Kekerasan Perempuan dan Anak Meningkat di Kabupaten Kotabaru, Pemkab Kotabaru Upayakan Ini

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved