Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia

Tidak Ada di Timnas Indonesia U-23, Pemain Ipswich Town Ini Ternyata Berminat Pindah ke Timnas Lain

Elkan Baggott yang kini bermain di Klub Liga Inggris Ipswich Town itu menolak tampil bersama Timnas Merah Putih.

Editor: Khairil Rahim
PSSI.ORG
Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong langsung mempersiapkan skuad Garuda muda untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, sebanyak 33 nama telah dipanggil dan 7 di antaranya adalah pemain klub luar negeri.

Sebanyak 33 nama tersebut, akan dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala AFC U-23, digelar di Tajikistan pada 27 Oktober hingga 2 November mendatang namun tidak terdapat nama Elkan Baggott yang dipanggil.

Rupanya Elkan Baggott yang kini bermain di Klub Liga Inggris Ipswich Town itu menolak tampil bersama Timnas Merah Putih.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang merasa kecewanya atas pilihan pemain yang sempat berseragam Timnas U-19 Indonesia itu.

Baca juga: Link Live Streaming TVRI Badminton Semifinal Denmark Open 2021 Hari Ini, Tommy vs Kento Momota

Baca juga: LIVE Trans7! Jadwal Link Streaming Emilia Rogmana 2021, Race MotoGP 2021 TV Online Fox Sports 2

Pemain berdarah Inggris itu dilaporkan menolak untuk membela timnas Indonesia.

Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan selepas melakukan pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021).

Iwan Bule mengatakan bahwa PSSI sejatinya sudah menghubungi pemain keturunan Indonesia itu untuk bergabung ke skuad Garuda beberapa kali.

Ketua Umum PSSI terpilih Mochamad Iriawan memberikan keterangan pers saat jeda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Pria yang akrab Iwan Bule itu terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2019-2023 setelah meraih 82 suara dari 85 pemilik suara (voter).
Ketua Umum PSSI terpilih Mochamad Iriawan memberikan keterangan pers saat jeda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Pria yang akrab Iwan Bule itu terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2019-2023 setelah meraih 82 suara dari 85 pemilik suara (voter). ((ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN))

Namun Elkan Baggott sepertinya menolak untuk kembali membela timnas Indonesia.

"Elkan Baggott itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas kita."

"Kami sayangkan itu," ucap Iwan Bule.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved