Breaking News:

Basarnas Banjarmasin

VIDEO Peserta SKFRC yang Diadakan Basarnas Banjarmasin Praktikkan High Angle Rescue

Sebanyak 9 tim harus bisa melaksanakan HAR dalam waktu 40 menit pada 1st South Kalimantan Fire And Rescue Challenge yang diadakan Basarnas Banjarmasin

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peserta 1st South Kalimantan Fire And Rescue Challenge (SKFRC) 2021 melakukan High Angle Rescue (HAR) yang diadakan Basarnas Banjarmasin.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan A Yani Km 28, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (23/10/2021).

Seperti di tantangan sebelumnya, 9 tim dituntut bisa melakukan penyelesaian HAR dalam waktu 40 menit. Peserta pertama Tim BUMA, kemudianTim Bima Sakti. 

Kapten Bima Sakti dari PT Binuang Mitra Bersama Blok II, Rahmad, mengatakan, timnya hanya menjalankan semampunya serta usaha sebaiknya.

"Sebab, challange yang dilakukan cukup sulit untuk tim penyelamat kami yang baru saja empat hari terbentuk," ujarnya. 

Suasana 1st South Kalimantan Fire and Rescue Challenge (SKFRC) di Basarnas Banjarmasin, Jalan A Yani Km 28, Landasan Ulin, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (23/10/2021).
Suasana 1st South Kalimantan Fire and Rescue Challenge (SKFRC) di Basarnas Banjarmasin, Jalan A Yani Km 28, Landasan Ulin, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (23/10/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)

Terlebih, timnya masih belum terlalu familiar dengan peralatan yang di tempatnya belum ada. Namun, Rahmat  menyebut rekan-rekannya cukup cepat beradaptasi dengan hal tersebut.

Dirinya berharap ke depan event SKFRC bisa berlanjut atau diadakan lagi agar bisa menambah pengetahuan dan skill tim penyelamat perusahaan. 

"Dan tentunya, ilmu yang didapat bisa dibagikan kembali kepada rekan-rekan tim penyelamat di perusahaan tempat kami dan lainnya," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Director of Board (BOD) Indonesia Fire and Rescue Competition (IFRC), Lydia Herdiani, mengatakan, 9 tim dinilai oleh tim assesor.

"Baik dari segi kecakapan, kesigapan, waktu hingga kekompakannya. Cepat namun tidak tepat maka masih kurang bila tidak dibarengi dengan point lainnya," ujarnya. 

Peserta menggunakan boneka saat melakukan High Angle Rescue (HAR) pada 1st South Kalimantan Fire And Rescue Challenge (SKFRC) di Basarnas Banjarmasin, Jalan A Yani Km 28, Landasan Ulin, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (23/10/2021).
Peserta menggunakan boneka saat melakukan High Angle Rescue (HAR) pada 1st South Kalimantan Fire And Rescue Challenge (SKFRC) di Basarnas Banjarmasin, Jalan A Yani Km 28, Landasan Ulin, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (23/10/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved