Breaking News:

Berita Banjarmain

Para Wakil Kalsl Incar Top Five Putri Remaja dan Cilik serta Batik Indonesia

Penampilan keempat wakil Kalsel cukup baik, karena sebelumnya tiga minggu dilatih public speaking, talkshow serta menambah pengetahuan dan wawasan.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Empat perwakilan Kalsel yang akan bertarung di Pemilihan Puteri Cilik dan Remaja Kalsel serta Puteri Batik Cilik dan Remaja Kalsel didampingi ofisial, Herma Aryana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebelum berangkat ke Jakarta, Shafa Nur Annisa dan Ilona Maharani Zulham yang akan bertarung di pemilihan Puteri Cilik dan Remaja serta Kanza Nahda Rafanda dan Nabila Rizky yang akan bertanding di Pemilihan Batik Indonesia di Jakarta 3-7 November 2021 melakukan 'ujicoba' talkshow dan perkenalan diri di hadapan undangan dan orangtua.

Penampilan keempatnya cukup baik, karena sebelumnya tiga minggu dilatih public speaking, talkshow serta menambah pengetahuan dan wawasan.

"Alhamdulillah, setelah dibekali selama tiga minggu tentang public speaking, talkshow, pengetahuan dan lain-lain, saya sudah siap bertarung di pemilihan Puteri Remaja Batik Indonesia," papar Nabila, Senin (25/10/2021).

Ditambahkan mahasiswi semester 3 Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini, dirinya pun berusaha menberikan yang terbaik di tingkat nasional.

Baca juga: Pemilihan Putri Remaja Indonesia Diundur, Wakil Kalsel Ilona Maharani Perdalam Pengetahuan

Baca juga: Pemilihan Putri Batik Indonesia 2021, Kemampuan Public Speaking Empat Wakil Kalsel Dimantangkan

Begitu juga dengan Kanza yang akan mengikuti Pemilihan Puteri Batik Cilik Indonesia telah membenahi beberapa kelemahan dan kekurangan selama ini.

"Mohon doanya semoga kami berempat bisa membawa nama harum Kalsel dan bisa membawa pulang gelar," tegasnya

Terpisah, Herma Aryana, Regional Director (RD) Puteri Remaja dan Puteri Cilik Indonesia dari Herme’s Official Kalsel mengatakan pihaknya sekarang ini benar-benar mempersiapkan duta Puteri Remaja dan Cilik serta Puter Batik Remaja dan Cilik Kalsel sebaik mungkin.

"Selama diberikan perbekalan selama tiga minggu, keempatnya mengalami progres begitu bagus. Mereka cepat menangkap dan menyerap ilmu, masukan dan kritikan yang membangun di tingkat nasional," papar Hema.

Baca juga: Rancangan Ayah Tercinta, Antarkan Farjri Sabet Juara Fashion Hitam Putih di Banjarbaru

Begitu juga public speaking keempat berkembang bagus dari sebelumnya.

"Point penting di Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik serta Puteri Batik Remaja dan Cilik Indonesis adalah public speaking. Kami juga meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta catwalk di atas panggung," tandasnya.

Melihat perkembangan cukup baik, lanjut Herma, pihaknya selaku tim ofisial menargetkan perwakilan Kalsel meraih juara.

"Minimal meraih gelar atribut dan syukur-syukur wakil Kalsel bisa masuk top five atau besar," jelasnya.

Ditambahkan dari 34 peserta seluruh Indonesia, akan dipilih menjadi 20 besar dab disisuihkan 10 besar hingga menjadi top five sekaligus meraih gelar.

"Rencananya mulai tanggal 3 November dikarantina dulu dan 6 November grandfinalnya," pungkas Herma.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved