Breaking News:

Sport

VIDEO IESPA Kalsel dan Dispora Kalsel Gelar Festival ESports

Indonesia E-sport Association (IESPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Festival E-Sport Kalsel bergerak di GOR Hasanudin Banjarmasin

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Indonesia E-sport Association (IESPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Festival E-Sport Kalsel bergerak di GOR Hasanudin Banjarmasin pada Senin (25/10/2021).

Mempertandingkan tiga kategori, kegiatan ini digelar bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang.

Mengusung Tema 'Bersatu Bangkit Tumbuh', kegiatan ini berlangsung mulai 25 hingga 28 Oktober 2021.

Total 64 tim Mobile Legend, 80 tim PUBG Mobile, dan 32 tim Pro Evolution Soccer (PES) saling berjibaku memperebutkan piala gubernur Kalsel dan total hadiah sebesar Rp 40 juta.

Dalam acara pembukaan, Ketua Umum IESPA Kalsel, M Syarifuddin mengatakanbahwa festival ini bisa menjadi ajang pembinaan dan menjaring atlet-atlet E-Sports potensial.

"Melalui festival ini kita dapat melihat bakat-bakat anak muda Banua Kalsel. Para juara dari pertandingan ini akan menjadi perhatian kami sebagai salah satu peserta yang akan mewakili Kalsel di ajang Nasional. Namun tetap, akan kita seleksi nantinya," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperbanyak kompetisi guna menjaring atlet E-sport Banua yang nantinya akan mewakili Kalsel di event yang lebih besar.

"Jadi dengan munculnya bakat-bakat muda nantinya, sehingga dapat mengharumkan nama Banua Kalsel di dalam bidang E-Sport. Seperti contoh di PON Papua kemarin kita sudah memperoleh medali perak dari bidang E-Sport," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved