Liga 1 2021

Bartman Berikan Kritik, Berharap Barito Putera Taklukkan Persela Demi Keluar Dari Zona Merah

Meski menang atas Persipura, Bartman masih belum puas dengan permainan Barito Putera dan berharap memenangkan laga melawan Persela

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
IG @psofficialbaritoputera
Pemain barito Putera berebut bola dengan pemain Persipura dalam lanjutan Liga 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Klub kebanggaan Kalimantan Selatan, Barito Putera berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Persipura dalam Liga 1 2021 pekan ke-9.

Barito Putera akhirnya bisa sedikit meredam gejolak suporter dengan kemenangan tipis 1-0 atas Persipura melalui gol yang dicetak Azamat Baimatov.

Ini juga sekaligus memutus tren buruk tim berjuluk Laskar Antasari tersebut  yang telah kalah beruntun di tiga laga sebelumnya. 

Kemenangan ini sendiri belum otomatis membuat Barito Putera keluar dari zona merah, karena hanya naik satu strip ke posisi 16 menggeser Persipura.

Baca juga: Hasil Persipura vs Barito Putera, Tandukan Maut Azamat Baimatov Bawa Laskar Antasari Menang Tipis

Baca juga: Hasil Barito Putera vs PSIS Liga 1 Penuh Peluang Laskar Antasari Justru Kalah 0-1 dari Gol Cantillan

Kelompok supporter Barito Putera Mania atau yang lebih akrab dengan sebutan Bartman, turut memberikan komentar terkait penampilan tim asuhan Djajang Nurjaman tersebut.

Ketua Umum Bartman, Dedy Sattardi bersyukur atas kemenangan ini. Tetapi ia mengutarakan bahwa pihaknya masih belum puas dalam hal permainan tim secara keseluruhan.

"Kami bersyukur Barito Putera bisa menang. Namun secara keseluruhan kami belum puas dalam hal permainan. Banyak kesempatan untuk counter attack, namun terkesan direm untuk ball posession," ujarnya.

Dedy menilai bahwa Barito Putera seharusnya bisa memaksimalkan masa sulit yang sedang dialami Persipura dengan mencetak lebih dari gol.

Pihak Bartman turut berterima kasih atas statement klub yang mempersembahkan kemenangan ini untuk para suporter.

Baca juga: Barito Putera Mendapat Sponsor Baru untuk Mengarungi Liga 1 2021/2022, Ini Profilnya

Ia berharap Barito Putera dapat kembali meraih kemenangan di pertandingan berikutnya saat menghadapi Persela, demi bisa keluar dari zona merah. 

"Terimakasih juga karena ada statement resmi yang menyebut kemenangan ini didedikasikan untuk suporter. Kami tunggu kemenangan-kemenangan selanjutnya," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved