Breaking News:

PT PLN Persero UPDK Palangkaraya

Care For Asset PLN ULPLTMG Bangkanai

PT PLN UPDK Palangkaraya melakukan kegiatan Care For Asset (C4A) Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai.

Editor: Syaiful Akhyar
PT PLN (PERSERO) UPDK PALANGKARAYA
Care 4 asset PLN ULPLTMG Bangkanai 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkit (UPDK) Palangkaraya melakukan Care For Asset (C4A) yang merupakan rangkaian dari Manajemen Walkdown di salah satu unitnya yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga asset negara sekaligus menjaga kualitas keandalan dan keselamatan penyaluran energi listrik.

Manager UPDK Palangkaraya Heni Setyo Handoko memimpin langsung walk down bersama Manager Bagian Operasi dan Pemeliharaan Asep Mohamad Tiara Nurrohman, Manager Bagian Keuangan dan Umum Warto dan Manager Unit PLTMG Bangkanai Berdikarianto.

Manager Unit PLTMG mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Manager UPDK Palangkaraya beserta jajaran ke salah satu unit yang menjadi penopang kelistrikan di pulau Kalimantan.

Care 4 asset PLN ULPLTMG Bangkanai
Care 4 asset PLN ULPLTMG Bangkanai (PT PLN (PERSERO) UPDK PALANGKARAYA)

“Kehadiran Manager beserta jajaran tentu menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh pegawai di ULPLTMG ini untuk terus berbuat secara maksimal dalam menjaga keandalan listrik,” ungkap Berdikarianto

Selain itu, dengan adanya program Care For Asset ini, dapat mengetahui kondisi mesin pembangkit apa saja yang butuh segera ditindaklanjuti sebelum ada kejadian yang akan mengakibatkan terjadinya gangguan.

Ia mengingatkan dalam pelaksanaan setiap melakukan kegiatan atau pekerjaan pastikan kondisi fisik sehat dan selalu memakai Alat pelindung diri (APD) lengkap untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja.

Kedepannya, PLN UPDK Palangkaraya akan terus berkomitmen untuk melakukan Care for Aset ini secara rutin dan terjadwal.

Care 4 asset PLN ULPLTMG Bangkanai
Care 4 asset PLN ULPLTMG Bangkanai (PT PLN (PERSERO) UPDK PALANGKARAYA)

Karena seperti halnya investasi pribadi, pembangkit PLN adalah asset atau investasi yang sewajarnya diberi perhatian dan pengawasan secara rutin dan berkala.

Manager UPDK Palangkaraya Heni Setyo Handoko mengatakan “Program Care For Asset ini adalah upaya kami jaga keandalan dan keselamatan listrik.

Melalui program ini, jika ada ketidaksesuaian dapat segera ditindaklanjuti. Kami berharap, setiap asset dapat beroperasi secara maksimal sehingga dapat berkontribusi sepenuhnya dalam melayani kebutuhan listrik pelanggan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved